Cara Aktifkan Mode Programmer Poco, Ternyata Mudah!

0
6
Cara Aktifkan Mode Programmer Poco, Ternyata Mudah!

INFOJAWATIMUR.com – JAKARTA – Cara aktifkan mode pengembang Poco ini sebenarnya tak berbeda terpencil dengan cara pengaktifan mode pengembang di tempat HP Xiaomi.

Mengingat Poco ini merupakan salah satu produk-produk unggulan Xiaomi, sehingga menggunakan sistem Android MIUI.

Namun untuk menyebabkan sistem MIUI ini berjalan dengan baik, ada beberapa fasilitas yang digunakan disembunyikan. Salah satunya adalah menu Developer Option atau Opsi Pengembang.

Developer option sendiri merupakan ciri Android yang digunakan berfungsi untuk melakukan konfigurasi pada sistem ponsel untuk memperbarui profil serta melakukan debug performa aplikasi.

Terdapat banyak hal yang digunakan dapat dijalankan ketika layanan ini aktif, beberapa diantaranya seperti, mengaktifkan proses debug melalui USB, mengambil laporan bug, mengaktifkan masukan visual, melakukan flash ponsel, hingga menggunakan GPU untuk rendering grafis.

Namun ada satu hal yang digunakan perlu dicatat pengguna Poco, yakni mode pengembang Poco ini harus diaktifkan juga dipakai sesuai dengan prosedur kemudian berlaku. Karena apabila tidak, maka akan berisiko merusak perangkat hingga menghapus seluruh sistem.

Cara Aktifkan Mode Pengkode Poco

– Masuklah ke menu “Pengaturan” atau “setting”
– Kemudian, pilih opsi “Tentang Ponsel” atau About Phone”
– Kemudian, klik tujuh kali pada “versi MIUI (Untuk Poco)”
– Jika sudah, kembalilah ke “Pengaturan tambahan” serta pindah ke “Opsi pengembang”
– Kini Opsi Ahli pengembangan HP Poco sudah ada aktif

Itulah cara mudah untuk mengaktifkan mode pengembang Poco. Dengan cara ini pengguna dapat memaksimalkan segala layanan pada HP secaramaksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here