Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Kirim Foto, Mudah kemudian Kilat

0
9
Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Kirim Foto, Mudah kemudian Kilat

INFOJAWATIMUR.com – JAKARTA – Kendala WhatsApp tidak ada mampu mengirim foto terkadang muncul begitu saja. Hal ini tentu memicu kepanikan, namun tak perlu khawatir akibat ada cara mudah mengatasinya.

Ada beberapa cara yang mana dapat dilaksanakan oleh pengguna WhatsApp apabila mengalami hambatan tiada dapat mengirim foto. Berikut ulasan lengkapnya, dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (4/1/2024).

1. Pastikan koneksi stabil

Aplikasi WhatsApp membutuhkan koneksi internet stabil agar fungsinya berjalan lancar. Untuk itu, apabila mengalami kendala kesulitan pengiriman foto, cek koneksi internet telah stabil atau belum. Cek koneksi wifi ataupun paket data. Cek kecepatan internet di tempat situs seperti www.speedtest.net.

2. Cek pengaturan waktu di dalam smartphone

Pengaturan tanggal dan juga waktu pada smartphone bisa jadi menjadi sumber kesulitan pada WhatsApp dikarenakan perangkat lunak akan sulit tersambung ke server. Maka, penting untuk menegaskan waktu pada smartphone sudah ada benar. Jika mengalami kesulitan tak sanggup mengirim foto, segera periksa tanggal kemudian waktu di tempat smartphone dengan menerbitkan Pengaturan, lalu pilih Tanggal kemudian Waktu, selanjutnya sesuaikan dengan tanggal juga waktu ketika ini.

3. Pastikan memori tidaklah penuh

Selanjutnya adalah menjamin memori smartphone masih ada. Jika perlu, hapus sebagian file yang digunakan tidaklah digunakan. Hapus chat history atau call history WhatsApp apabila memang benar bukan diperlukan. Jangan lupa juga untuk hapus cache WhatsApp. Untuk menghapus cache WhatsApp, silakan masuk ke menu Pengaturan, lalu pilih bagian Pemeliharaan Perangkat, kemudian optimalkan sekarang atau dapat dengan segera hapus cache.

4. Update WhatsApp terbaru

Cara lain untuk mengatasi kesulitan bukan sanggup kirim foto di tempat WhatsApp adalah dengan mengupdate perangkat lunak ke versi terbaru. Pasalnya, versi program yang sudah ada usang tiada bisa saja mengupayakan layanan layanan secara maksimal. Lakukan update berkala pada versi perangkat lunak WhatsApp. Buka Google Play Store atau Apple App Store, telusuri WhatsApp, lalu pilih tombol update aplikasi.

5. Restart lalu uninstall WhatsApp

Jika WhatsApp masih tak sanggup mengirim foto, coba log out dari akun WhatsApp selama beberapa ketika lalu masuk kembali. Jika perlu, hapus kemudian install ulang aplikasi mobile WhatsApp dengan terlebih dulu melakukan backup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here