Menavigasikan Peluang Bisnis 2024, IAPI Gelar Expo Selama 3 Hari

0
19

INFOJAWATIMUR.com – Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) menyelenggarakankegiatan Nasional Indonesia Procurement Forum and Expo (IPFE) secara rutin setiap tahun Forum Pengadaan Nasional di Indonesia yang dilaksanakan sejak tahun 2014. Pada tahun 2024, bertempat di GrandCity Surabaya, diselenggarakan kegiatan serupa berdurasi tiga hari, mulai hari ini (6/5)

Pembukaan dihadiri oleh Dr. Endy Alim Abdi Nusa, S.IP.,M.M, selaku kepala biro pengadaan barang/jasa Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur; Patria Susantosa, selaku Plt. Deputi Bidang Transformasi Pengadaan Digital / Direktur Sistem Pengadaan Digital; Hermawan, selaku Direktur Pengembangan Profesi dan Kelembagaan.

Tahun ini IPFE digelar di kota Surabaya tepatnya di Grand City pada tanggal 6 – 8 Mei 2024. Indonesia Procurement Forum & Expo (IPFE) merupakan salah satu agenda tahunan yang diselenggarakan oleh IAPI (Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia) bekerja sama dengan LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah).  Dihadiri oleh 2000 peserta, IPFE memiliki berbagai kegiatan dalam meningkatkan pengadaan barang dan jasa.
Kegiatan yang telah disiapkan diantaranya pameran pengadaan barang dan jasa pemerintah, seminar untuk mempertemukan penyedia jasa dan pemberi jasa, bimtek unggulan dalam meningkatkan strategi dan transaksi e-purchasing, serta IAPI Award. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan berbagai update perkembangan praktik pengadaan dan regulasi terkini serta mempertemukan institusi pembeli (demand) dari institusi penjual (supply) untuk mengoptimalkan nilai dari kegiatan pengadaan.


Digelar selama 3 hari, peserta yang hadir bisa mendapatkan berbagai benefit seperti memperluas brand exposure di kalangan Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah dapat mempromosikan barang/jasa yang dimiliki selama kegiatan berlangsung juga membangun dan memperluas jaringan bisnis sehingga dapat membuka kesempatan menjalin kerjasama baru.

Topik menarik dalam penyelenggaraan Expo antara lain :

1. Bimtek Pendaftaran, Penayangan dan Strategi Peningkatan E-Purchasing, pada Katalog Elektronik Bagi
Pelaku Usaha
2. Bimtek Persiapan Perencanaan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) di Daerah bagi Anggota
PERPAMSI
3. Bimtek Penerapan PDN-TKDN & Perhitungan TKDN Pekerjaan Konstruksi bagi Konsultan Perancangan
& Kontraktor Pekerja Kontruksi
4. Bimtek E-Purchasing Katalog Lokal Pekerjaan Konstruksi Bagi PPK, PP & Pelaku Usaha
5. Bimtek E-Purchasing Metode Mini Kompetisi dan Negosiasi, Bagi PPK, PP serta Pelaku Usaha *)BAP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here