Sleeper Bus Mutiara Express Tujuan Surabaya-Jakarta PP Siap Dioperasikan Pertengahan Juni, Simak Jadwal Keberangkatannya di Sini

0
51
Jajaran direksi dan komisaris Mutiara Express gunting pita menandai soft launching sleeper bus rute Surabaya-Jakarta, Kamis (1/6/2023).

infoJAWATIMUR.com – Bagi pengguna trasportasi umum, khususnya bus dari Surabaya ke Jakarta maupun arah sebaliknya kini makin mudah dan nyaman.

Di pertengahan tahun 2023 ini bus Mutiara Express yang bernaung di bawah bendera PT Mutiara Indo Trans ini mengoperasikan sleeper bus dengan tujuan Surabaya-Jakarta PP.

Menurut Christanto Terunadjaja, Direktur Utama Mutiara Express, hadirnya sleeper bus ini merespons terus meningkatnya keinginan masyarakat untuk mendapatkan moda transportasi yang nyaman dan aman, khususnya untuk rute Surabaya-Jakarta pergi pulang (PP).

Untuk mendukung permintaan masyarakat tersebut, lanjut Christanto, pihaknya mengoperasikan Mutiara Express setiap hari dengan jadwal keberangkatan yang nyaman yaitu 07.00 dan 09.00, serta 19.00 dan 21.00.

“Waktu tempuhnya 11 jam full tol Trans Jawa. Dan hanya mampir berhenti di rest area selama 45 menit sampai 60 menit untuk memberi kesempatan penumpang makan, dan sopirnya bisa istirahat,” paparnya saat soft launching di Legundi Bizpark Blok G, Driyorejo, Gresik, Rabu (1/06/2023).

Christanto menekankan, selling point Mutiara Express adalah menerapkan jadwal keberangkatan yang konsisten dan pasti baik di titik pemberangkatan Red Bus Lounge, Medaeng di Surabaya, maupun di MGK Kemayoran di Jakarta.

Meskipun hanya ada beberapa penumpang, bus akan tetap berangkat sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. “Kami hanya toleransi 5-10 menit. Jika penumpang yang sudah memesan tiket belum datang, bus tetap berangkat. Jadi kami harap penumpang sudah tiba sebelum jadwal keberangkatan. Kami berusaha ontime,” cetusnya.

Christanto menegaskan, Mutiara Express berbeda dengan PO zaman dulu yang masih menunggu penumpang hingga bus penuh, dan juga bisa mengambil penumpang secara dadakan atau tanpa reservasi.

“Kami jamin pelayanan Mutiara Express setara dengan moda transportasi udara atau pun kereta,” tandasnya.

Karena itu pula, Mutiara Express menggunakan sistem pembelian tiket yang bisa diakses melalui applikasi Mutiara Express di Play Store Android serta website Mutiara express.

“Ini kan zaman serba digital, maka untuk memudahkan penumpang memesan tiket, registerasi di web atau aplikasi. Semua realtime untuk rute Jakarta-Surabaya PP,” tuturnya.

Di setiap perjalanan, kata Christanto, sleeper bus ini didukung dua pengemudi yang berganti setiap lima jam. “Kami berusaha meminimalisir kelelahan sopir dan awak bus untuk menghindari risiko accident, dan tentu juga demi keselamatan penumpang,” imbuhnya. wid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here