4 Cara Blokir Iklan di tempat HP Android yang digunakan Perlu Diketahui

0
33
4 Cara Blokir Iklan di tempat tempat HP Android yang digunakan Perlu Diketahui

INFOJAWATIMUR.com – JAKARTA – Cara blokir iklan di area HP Android i ni jadi informasi yang tersebut cukup banyak dicari orang. Mengingat iklan atau pop-up pada hp android memang sebenarnya cukup mengganggu.

Pada dasarnya iklan memang benar akan terus-menerus ada, khususnya dalam wadah sosial media atau website. Sehingga cara ini memang benar tidaklah dapat menghapus semua iklan yang digunakan muncul.

Meski begitu cara ini dapat dijalankan untuk memblokir banyak iklan yang digunakan berbahaya. Iklan yang digunakan yang dimaksud berbahaya ini umumnya terdapat malware yang digunakan dapat membahayakan sistem operasi HP.

4 Cara Blokir Iklan di area Hp Android

1. Gunakan Program Khusus

Cara blokir iklan pada hp android yang mana pertama adalah dengan mengunduh perangkat lunak lain melalui Google Play Store. Saat ini sudah pernah berbagai aplikasi mobile yang mana menyediakan jasa memblokir iklan di dalam HP.

Contohnya seperti Kaspersky, Ad Detector & Blocker, FAB Adblocker Browser, AdGuard, juga masih sejumlah lagi. Cobalah perangkat lunak yang disebutkan untuk memblokir iklan yang mana kerap muncul.

2. Cara Blokir Iklan di dalam Google Chrome

Cara ini diadakan untuk memblokir iklan berbahaya yang mana muncul ketika mengakses google chrome. Langkahnya adalah sebagai berikut :

– Ketika berada di tempat browser Google Chrome pilih opsi “Pengaturan”
– Selanjutnya pilih opsi “Site Setting”
– Kemudian klik pada “Pop ups and redirects” supaya aktif
– Lalu, kembali ke “Site Setting”
– Pilih “Ads”
– Aktifkan toggle “Ads”

Dengan cara ini iklan yang berbahaya telah tidak ada akan lagi muncul. Meski begitu cara ini tidaklah menciptakan semua iklan akan terblokir.

3. Cara Blokir Iklan di area Aplikasi Wallpaper

Aplikasi wallpaper kerap menyajikan banyak iklan yang digunakan mengganggu pengguna. Untuk memblokirnya dapat mengikuti langkah berikut :

– Pertama, bukalah App Drawer
– Selanjutnya pilih “Pengaturan”
– Cari dan juga pilih “Lock Screen”
– Kemudian membuka “Wallpaper Services”
– Pilih “None”

4. Cara Blokir Iklan dalam Home Screen

Biasanya akan ada beberapa orang iklan yang mana muncul di dalam homescreen. hal ini tentulah akan mengganggu pengguna ketika menggunakan ponselnya. Cara untuk memblokirnya adalah sebagai berikut :

– Tekan juga tahan ikon program kemudian menyingkap menu info yang terbuka
– Gulir hingga menemukan opsi “Display over other apps”
– Gulir untuk mematikan toggle “Allow display over other apps”

Itulah empat cara blokir iklan pada hp android yang tersebut dapat dijalankan oleh pengguna. Tentunya cara blokir iklan ini memang sebenarnya tiada dapat menimbulkan semua iklan yang tersebut muncul dalam laman web atau sosial media akan terhapus. Karena pada dasarnya iklan yang digunakan ada di tempat web serta sosial media ini memang sebenarnya dibutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here