iPhone Kedatangan Aksesoris Keyboard QWERTY Fisik Ala BlackBerry

0
28
iPhone Kedatangan Aksesoris Keyboard QWERTY Fisik Ala BlackBerry

INFOJAWATIMUR.com – CUPERTINO – Seperti diketahui bersatu bahwa sampai ketika ini iPhone terus-menerus hadir tanpa keyboard fisik. Sejak pertama kali diluncurkan, smartphone rancangan Apple ini tak pernah berhenti mengandalkan tombol QWERTY touchscreen di dalam layar.

Sebuah perusahaan aksesoris smartphone bernama Clicks sudah mengumumkan solusi bagi para pengguna iPhone yang tersebut ingin beralih ke keyboard fisik. Hal ini memungkinkan perangkat iPhone mempunyai sentuhan ala BlackBerry.

Sebagaimana dihimpun dari Gizmodo pada Mulai Pekan (8/1/224), keyboard Clicks hadir pada bentuk casing di tempat mana keyboard di area letakan di tempat bagian bawah. Penggunaannya akan menambah ukuran iPhone menjadi tambahan panjang beberapa inci.

Keyboard Clicks menyertakan port untuk terhubung dengan perangkat, baik itu Lightning lama atau USB-C yang tersebut tambahan baru dalam iPhone 15s terbaru. Ada juga port pengisian daya sehingga pengecasan dapat dijalankan tanpa melepas casing.

Aksesoris keyboard QWERTY iPhone ini bahkan dilengkapi dengan pintasan keyboard, seperti CMD + H untuk kembali ke layar beranda atau CMD + Space untuk Pencarian. Nantinya juga dijanjikan program untuk mengkostumisasi fungsi pintasan.

Keyboard QWERTY iPhone segera hadir lalu dapat dibeli setelahnya peluncurannya di area acara CES 2024 yang mana akan berlangsung beberapa hari mendatang. Ada dua warna yang mampu dipilih, yakni Kuning lalu Abu-abu.

Terkait harga, aksesoris akan dibandrol seharga USD139 atau setara Rp1,6 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here