5 Langkah Mencukur Bulu Kaki Tanpa Tinggalkan Luka Gores

0
7
5 Langkah Mencukur Bulu Kaki Tanpa Tinggalkan Luka Gores

INFOJAWATIMUR.com – JAKARTA – Mencukur bulu kaki bisa saja menjadi tugas yang rumit, teristimewa apabila Anda khawatir akan luka gores juga iritasi. Namun, dengan teknik yang dimaksud tepat, Anda bisa saja mendapatkan hasil yang mana mulus juga bebas luka.

Sebenarnya, seberapa rutin Anda harus mencukur bulu kaki tergantung pada preferensi pribadi, jenis rambut Anda, dan juga seberapa halus Anda menginginkan epidermis kaki Anda.

Seseorang dengan rambut kasar kemungkinan besar perlu mencukur lebih tinggi kerap daripada merekan yang tersebut memiliki rambut halus, lantaran rambut kasar akan terlihat lebih tinggi jelas pada waktu tumbuh. Selain itu, orang-orang dengan rambut kasar pada kaki cenderung merasa bukan nyaman ketika rambut dia terkena pakaian atau celana.

Jika Anda terluka ketika mencukur bulu kaki, langkah pertama yang digunakan perlu Anda lakukan adalah mengalirkan air dingin atau sejuk ke luka, oleh sebab itu itu dapat membantu memperlambat pendarahan dengan mempersempit pembuluh darah. Kemudian, tepuk-tepuk area yang digunakan kering dengan tisu atau handuk bersih, berikan tekanan ringan jikalau masih berdarah. Terakhir, oleskan salep antibiotik juga tutup luka dengan perban.

Berikut adalah lima tips yang dapat Anda ikuti untuk mencukur bulu kaki tanpa meninggalkan luka gores.

Cuci Kaki Anda

Langkah pertama pada proses mencukur bulu kaki adalah membersihkan kaki. Masuklah ke di kamar mandi, membuka keran air, juga bersihkan kaki Anda dengan sabun lalu air.

Eksfoliasi Kaki Anda

Satu tips untuk mencapai cukuran yang mana halus kemudian menghurangi bintik-bintik bekas cukur adalah dengan melakukan eksfoliasi terlebih dahulu. Hal ini akan mengangkat sel lapisan kulit meninggal sehingga rambut dapat terangkat dengan bersih.

Gunakan scrub yang mana lembut dengan partikel-partikel lembut atau yang digunakan larut, seperti butiran jojoba, bubuk kopi, atau gula untuk menghindari micro-abrasi pada kulit.

Tidak hanya sekali membersihkan sel epidermis terhenti dengan lembut dan juga meratakan kulit, scrub ini juga sangat efektif di mengempiskan hiperpigmentasi, stretch mark, lalu selulit. Eksfoliasi ini penting agar rambut tidaklah terperangkap pada folikel dan juga juga membantu mengangkat sel lapisan kulit mati, yang digunakan pada akhirnya menciptakan cukuran yang lebih besar halus.

Gunakan Krim Cukur yang mana Melembabkan

Kunci lain untuk mendapatkan cukuran yang mana halus tanpa iritasi adalah menegaskan bahwa epidermis terlebih dulu terhidrasi dengan baik sebelum Anda mulai mencukur. Hal ini akan melunakkan rambut kemudian folikel rambut untuk pengangkatan yang lebih banyak mudah.

Idealnya, gunakan krim cukur berbasis emolien. Jika tak ada, Anda bisa jadi menggunakan kondisioner rambut.

Mulai Mencukur

Mulailah mencukur dari pergelangan kaki dan juga gerakkan ke atas. Mencukur melawan arah pertumbuhan rambut akan memberikan cukuran yang digunakan lebih lanjut dekat.

Oleskan Lotion setelahnya Mencukur

Setelah mencukur, oleskan moisturizer untuk menenangkan iritasi lalu mengunci kelembaban pada kulit. Anda dapat menggunakan body butter, lotion, atau minyak tubuh kering untuk langkah ini.

Dengan mengikuti lima tips simpel di tempat atas, Anda bisa jadi mencukur bulu kaki dengan aman lalu mendapatkan hasil yang digunakan mulus tanpa luka gores. MG/Muflihati Chairunnisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here