Cara Melihat Riwayat Incognito di tempat Android, Memang Bisa?

0
22
Cara Melihat Riwayat Incognito dalam tempat Android, Memang Bisa?

INFOJAWATIMUR.com – Mode Incognito atau mode samaran merupakan ciri penelusuran privasi yang digunakan disediakan oleh sebagian besar browser. Fungsinya adalah agar orang lain tiada mampu mengetahui riwayat penelusuran pengguna.

Namun, tak banyak orang yang mana tahu bahwa sebenarnya pengguna bisa jadi mengawasi riwayat Incognito dalam Android. Hal itu dimungkinkan berkat perangkat lunak pihak ketiga. Berikut ini cara mengawasi riwayat penelusuran pada mode Incognito pada Android:

Melihat riwayat Incognito dalam Android dengan aplikasi

Accountable2You adalah salah satu contoh program Android yang tersebut dapat mengamati riwayat Incognito. Penggunawan dapat menggunakan uji coba gratis untuk mengujinya sebelum membelinya.

  • Pilih salah satu paket Accountable2You dari situs web, lalu lanjutkan melalui langkah-langkah di area layar untuk menciptakan akun pengguna serta mendaftar uji coba.
  • Instal perangkat lunak Android Accountable2You pada perangkat dan juga ikuti langkah-langkah dalam layar untuk masuk ke akun.
  • Pilih Add Device.
  • Terima persyaratan dan juga ketentuan, ketuk Allow Permission untuk setiap izin yang mana diminta, serta konfirmasikan perintahnya.
  • Klik Next, lalu Done untuk menyelesaikan pengaturan.
  • Pengguna selesai ketika perangkat lunak mengungkapkan “This device is monitored.”
  • Setelah menggunakan Incognito, mengakses Reports Dashboard dari browser dan juga pilih View > All Activity.
  • Lihat laporan untuk mengawasi riwayat Incognito.

Aplikasi lain yang dimaksud mampu dicoba adalah Incoquito, yang mana secara khusus berfokus pada pemantauan lalu pencatatan penjelajahan Incognito.

Incognito Mode di tempat pencarian Google. [Express/Google]
Incognito Mode di tempat pencarian Google. [Express/Google]

Pantau traffic router untuk meninjau riwayat Incognito

Cara lain untuk mengawasi riwayat Incognito, dari beberapa menit hingga beberapa jam yang mana lalu adalah dengan mengamati log router. Penggunawan bahkan bukan memerlukan perangkat lunak untuk melakukannya. Riwayat Incognito disertakan oleh sebab itu semua yang tersebut masuk dan juga meninggalkan dari jaringan harus melalui router.

Namun, tak semua router bisa jadi melakukan fungsi ini. Oleh akibat itu, pengguna harus mengeceknya terlebih dahulu. Untuk mengamati riwayat Incognito di area router, ikuti langkah-langkah pada bawah ini:

  • Masuk ke router.
  • Temukan area yang menyimpan log.
  • Lihat daftarnya.

Itulah beberapa cara yang mampu dijalankan untuk meninjau riwayat Incognito di dalam Android.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here