Cara Mengaktifkan Fitur Stolen Gadget Protection, Cegah Pencuri Akses iPhone

0
30
Cara Mengaktifkan Fitur Stolen Perangkat Genggam Protection, Cegah Pencuri Akses iPhone

INFOJAWATIMUR.com – JAKARTA – Apple merilis iOS 17.3 dengan layanan baru iOS 17.3 juga iPadOS 17.3, bersamaan dengan pembaruan watchOS 10.3 serta macOS Sonoma 14.3 yang mana lebih besar sederhana. Pembaruan iOS ini dilengkapi fasilitas baru, Stolen Alat Protection untuk menghindari pencuri mengakses data pribadi.

Fitur ini pertama kali muncul di versi beta pengembang iOS 17.3. Konsumen dapat mengunci akses mengundurkan diri dari dari sistem ponsel dengan melintasi akses Face ID atau Touch ID. Dilansir dari Engadget, Kamis (25/1/2024), layanan ini berfungsi jikalau memiliki kode sandi pengguna, sehingga merek tidak ada akan dapat memasukkan biometrik juga mengunci keluar.

Perangkat lunak secara otomatis memberlakukan penundaan keamanan satu jam sebelum mengubah kode sandi apabila ponsel atau tablet terdeteksi berada di area lokasi yang digunakan bukan dikenal. Stolen Alat Protection tidaklah akan menghentikan pencuri dari melakukan tindakannya, tetapi akan menimbulkan segalanya menjadi lebih besar sulit bagi mereka. Alat ini tersedia untuk kedua iPhone dan juga iPad.

Pembaruan ini juga menyebabkan playlist kolaboratif ke Apple Music, dukungan hotel AirPlay, deteksi crash yang tersebut dioptimalkan, kemudian wallpaper baru untuk merayakan Black History Month. Sejatinya ini tidak pembaruan terbesar di dalam dunia, tetapi baru sekitar sebulan sejak iOS 17.2 dirilis.

Cara mengaktifkan Stolen Perangkat Protection seperti pemakaian pada iOS 17 lainnya. Beberapa seri seperti iPhone Xs, iPhone Xs Max, atau iPhone XR dari 2018, atau versi apapun dari iPhone 11, iPhone 12, iPhone 13, iPhone 14, dan juga iPhone 15. Sistem ini juga berfungsi pada model iPhone SE generasi kedua serta ketiga.

Khusus iPadOS 17.3, banyak model memenuhi aturan untuk pembaruan, termasuk iPad Mini generasi kelima lalu seterusnya, iPad standar generasi keenam juga seterusnya, iPad Air generasi ketiga juga seterusnya, kemudian semua model iPad Pro. Periksa dulu pengaturan sistem untuk mengamati apakah pembaruan yang disebutkan tersedia untuk diunduh.

Pengguna akan menemukan opsi untuk mengaktifkan Stolen Perangkat Protection di area menu Pengaturan, di area bawah Face ID & Kode Sandi. Cukup dengan menggulir ke bawah serta mengetuk Stolen Alat Protection, lalu meninjau label Off berubah menjadi On.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here