Ponorogo Hebat Terbukti dengan Penerbitan 1200 NIB dalam Sehari

0
49

INFOJAWATIMUR.COM – Kemudahan memiliki legalitas yang telah dibuka kerannya oleh Pemerintah semenjak 9 Agustus 2021, melalui diperbaharuinya layanan Online Single Submission – Risk Base Approach (OSS-RBA) yakni OSS Pendekatan Resiko, semakin memudahkan para pengusaha kategori mikro untuk bergegas dan tangkas dalam menjalankan usahanya.

Seperti halnya yang dilakukan di Kabupaten Ponorogo 28-29 Maret 2022, dengan dukungan penuh dari Wakil Bupati Ponorogo Hj. Lisdyarita berserta jajaran dari Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro, melakukan aktivitas yang membuat bahagia seluruh pelaku Usaha Mikro di Kabupaten Ponorogo.

“Kegiatan hari ini menjadi bukti otentik bahwa Pemerintah Kabupaten Ponorogo mengambil peran yang begitu serius dalam mendukung kawan-kawan UMKM di Ponorogo, untuk dapat segera memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB). Dan Alhamdulillah kami mendapatkan dukungan penuh dari kawan-kawan Garda Transfumi yang sangat cekatan dalam membantu penerbitan NIB , dan syukur Alhamdulillah hari ini bisa terbit langsung sebanyak 1200, melebihi target awal 1000 NIB” kata Wakil Bupati yang energik ini.

Ari Prabowo, Ketua KAJI Indonesia sekaligus Koordinator Garda Transfumi menambahkan “Garda Transfumi adalah tim support yang dibentuk oleh Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, sangat patut diandalkan diseluruh wilayah di Indonesia. Seperti hari ini 29 Maret 2022, tercapai hal yang sangat membanggakan, bahwa telah terbantuka penerbitan NIB secara gratis bagi 1200 Usaha Mikro di Kabupaten Ponorogo”.

Universitas Muhammadyah Ponorogopun tidak tinggal diam dalam peran pemberdayaan masyarakat, dengan melibatkan 100 mahasiswanya, mereka membantu percepatan penerbitan NIB. “Untunglah para Garda Tranfumi Kementerian Koperasi & UKM telah memberikan pelatihan kepada mahasiswa kami di tanggal 28 Maret 2022, sehingga hari ini mereka sumua sudah bisa membantu para Garda Transfumi melayani para UMKM yang hadir di Hall Utama Universitas Muhammadyah Ponorogo untuk menerbitakan NIB” kata Happy Susanto, Rektor UNPO pada Josstoday.com

Kegiatan yang dilakukan penuh selama 1 hari, pada 29 Maret 2022 tersebut, dibuka oleh Wakil Bupati Hj. Lisdyarita, dengan hadirnya pula Asisten Deputi Kemudahan Usaha Mikro Kementerian Koperasi & UKM, yang diwakili oleh Berry Fauzy, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi & Usaha Mikro, HM. Bedianto, serta beberapa stafnya.

“Peran Pemerintah dalam mewujudkan kemudahan usaha mikro, sudah seharusnya didukung oleh seluruh komponen yang ada, seperti hari ini kita saksikan bersama, kawan-kawan Garda Transfumi yang telah ditunjuk oleh Deputi Kemudahan Usaha Mikro semenjak 9 Agustus 2021 dibantu dengan adik-adik mahasiswa Universitas Ponorogo.

Zaenal Abidin sebagai koordinator lapangan kegiatan ini mengatakan “Pencapaian 1200 NIB hari ini sungguh diluar dugaan kami. Namun Alhamdulillah berkat bantuan 11 Garda Tranfsumi yang hadir dari Madiun (Kusbeni Abdulloh), Trenggalek (QA Najwa), Surabaya (Wisnu, Mahani, Tantina), Kediri (BuNing, Heru, Suyanto), maka kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses”. )***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here