Toyota GR Corolla: Pengiriman ke Pengguna Indonesia Mulai Agustus 2024

0
6
Toyota GR Corolla: Pengiriman ke Konsumen Indonesia Mulai Agustus 2024

INFOJAWATIMUR.com – JAKARTA – Kabar gembira bagi para pecinta otomotif Tanah Air! Toyota GR Corolla, mobil hot-hatch berperforma tinggi yang mana dinanti-nantikan, akan segera dikirimkan ke konsumen Indonesia mulai Agustus 2024.

Mobil ini sebelumnya telah dilakukan resmi meluncur pada kompetisi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada bulan Februari lalu kemudian dengan segera menarik perhatian banyak penggemar otomotif.

Antusiasme Tinggi dari Konsumen

Tibin, Operation Director Plaza Toyota, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menerima berbagai pesanan GR Corolla sejak peluncurannya. “Kemarin kita ada pemesanan lima (unit), tapi satu cancel jadi empat. Saya nggak berani nyetok dikarenakan kita lagi test market juga. Tapi ternyata peminatnya ada,” ujar Tibin.

Sistem “pull” yang digunakan diterapkan berarti dealer akan memesan unit GR Corolla ke Toyota Astra Motor (TAM) setelahnya ada permintaan dari konsumen. Hal ini dijalankan untuk menghindari penumpukan stok mengingat lingkungan ekonomi mobil premium yang mana belum stabil.

Pengiriman Bertahap Mulai Agustus

Pengiriman GR Corolla dari Plaza Toyota akan dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan unit yang dimaksud diberikan oleh TAM. Tibin menjelaskan, “Tidak ada kuota jadi sesuai pesanan saja, ada berapa kita rencana akan disuplai. Tapi secara bertahap ya. Saya itu ada lima pesanan, dua itu (dikirimkan) Juli, dilanjutkan Agustus, lalu September. Jadi bertahap yang dimaksud gak langsung.”

Masa Inden Lima Bulan

Bagi konsumen yang digunakan ingin memiliki GR Corolla, masa inden diperkirakan sekitar lima bulan dari proses Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) hingga mobil dikirimkan. Tibin menambahkan, “Untuk GR Corolla ini masa indennya sekitar lima bulan dari proses SPK, lalu kita order ke TAM. Itu biasanya sih memakan waktu lima bulan.”

Spesifikasi Unggulan Toyota GR Corolla

Toyota GR Corolla merupakan mobil berperforma tinggi yang digunakan diadaptasi dari mobil balap Toyota. Mobil ini diimpor dengan segera dari Jepun (CBU) serta mempunyai spesifikasi yang mengesankan, antara lain:

Mesin: Mesin bensin 3-silinder 1.600 cc turbocharged
Tenaga: 300 hp
Torsi: 370 Nm
Transmisi: Manual 6-percepatan
Penggerak: All-Wheel Drive (AWD)
Fitur Keselamatan: Toyota Safety Sense 3.0

Harga Toyota GR Corolla di dalam Indonesia

Toyota GR Corolla dibanderol dengan tarif Rp1,3 miliar di dalam Indonesia. Meskipun tergolong mahal, nilai ini sebanding dengan performa kemudian layanan unggulan yang mana ditawarkan oleh mobilhot-hatchini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here