Berapa Konsumsi BBM Yamaha NMax?

0
6
Berapa Konsumsi BBM Yamaha NMax?

INFOJAWATIMUR.com – JAKARTA – Konsumsi BBM Yamaha NMax bervariasi tergantung pada beberapa faktor seperti tahun produksi, kondisi jalan, gaya berkendara, juga kondisi mesin.

Namun, secara umum, konsumsi BBM Yamaha NMax berkisar antara 37 hingga 44 kilometer per liter.

Kapasitas Tangki Yamaha Nmax: Ukuran juga Daya Tampung

Kapasitas tangki komponen bakar pada motor Yamaha Nmax sebesar 7,1 liter. Hal ini berlaku untuk semua varian motor ini yang dilengkapi dengan sistem fuel injection. Namun, pada NMAX generasi sebelumnya, kapasitas tangki bensin hanya saja tersedia sebesar 6,6 liter.

Dengan adanya perbedaan kapasitas tangki antara model NMAX generasi terbaru juga model sebelumnya, pengguna dapat memilih sesuai dengan keinginan serta preferensi mereka.

Apakah NMax Boros?

NMax boros atau tidak? NMax mempunyai beberapa faktor yang tersebut dapat mempengaruhi efisiensi komponen bakarnya. Salah satu faktor faktor NMax menjadi boros adalah pengaplikasian yang hanya sekali untuk jarak pendek kemudian dengan kecepatan terlalu pelan.

NMax memiliki kecepatan ECO 45-65 km/jam. Jika motor ini digunakan dengan kecepatan di dalam bawah bilangan tersebut, maka unsur bakar yang mana digunakan akan menjadi kurang efisien, teristimewa apabila banyak berhenti.

Namun, penting untuk dicatat bahwa boros atau tidaknya motor ini juga tergantung pada gaya berkendara serta kebiasaan pengguna.

Jika pengguna mengendarai NMax dengan melakukan akselerasi serta pengereman yang dimaksud tiba-tiba, maka konsumsi komponen bakar juga akan meningkat.

Walau demikian, situasi pengereman secara tiba-tiba kadang tidaklah mampu dihindari, khususnya pada waktu berkendara di tempat jalan raya yang tersebut padat.
Namun, situasi yang dimaksud tetap saja sanggup diatasi dengan menggunakan aki yang tersebut memiliki tenaga cukup kemudian sesuai keperluan motor Nmax.

Berapa Jarak Yang Dapat Ditempuh Dengan Satu Tangki Penuh Nmax?

Yamaha NMax generasi terbaru miliki kapasitas tangki bensin sebesar 7,1 liter. Namun, berbagai pengguna yang dimaksud bertanya, berapa jarak yang dapat ditempuh dengan satu tangki penuh Nmax?

Menurut beberapa pengguna, 1 liter material bakar pada Yamaha Nmax baru dapat menempuh jarak hingga 39,5 km.

Dalam kondisi normal, rata-rata jarak tempuh Yamaha Nmax adalah sekitar 40 km per liternya.

Dengan demikian, jikalau menggunakan seluruh kapasitas tangki yang dimaksud ada, Yamaha Nmax dapat melakukan perjalanan sekitar 283,5 km.

Namun, perlu diingat bahwa jarak tempuh sebenarnya dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor-faktor seperti kondisi jalan, kecepatan berkendara, lalu penyelenggaraan akselerasi yang digunakan agresif dapat mempengaruhi efisiensi material bakar kemudian jarak yang tersebut dapat ditempuh dengan satu tangki penuh.

Bahan Bakar yang mana Cocok untuk NMax

Jenis komponen bakar yang dimaksud direkomendasikan untuk Yamaha Nmax bervariasi tergantung pada generasi motornya. Berikut adalah jenis komponen bakar yang direkomendasikan untuk Yamaha NMax:

Pertamax (nilai oktan 92)
Shell Super (nilai oktan 92)
Performance 92 (nilai oktan 92)
Shell V-Power (nilai oktan 95)
Performance 95 (nilaioktan95)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here