Ucie Sucita Sempat Rasakan Gempa Sumedang: Mobil sampai Goyang

0
13
Ucie Sucita Sempat Rasakan Gempa Sumedang: Mobil sampai Goyang

INFOJAWATIMUR.com – Keluarga Ucie Sucita ternyata bergabung merasakan gempa bumi yang sempat mengguncang Sumedang, Jawa Barat pada 31 Desember 2023 lalu. Orangtua kemudian adik Ucie masih menetap di tempat Sumedang sampai sekarang.

“Orangtua serupa adik bungsuku masih di dalam Sumedang. Mereka tadinya mau barbekyuan Hari Minggu malam, eh ternyata gempa kan,” ujar Ucie Sucita pada waktu dihubungi awak media, Hari Senin (1/1/2024).

Gempa bumi ternyata telah mengguncang Sumedang sejak sore hari. Menurut cerita keluarga Ucie Sucita, gempa kecil terjadi empat kali sebelum akhirnya guncangan hebat bermagnitudo 4,8 SR dirasakan warga Sumedang pada di malam hari hari.

“Sempat ada lima kali gempa. Nah, yang mana besar yang mana malamnya itu. Yang sore katanya cuma getar-getar biasa,” kata Ucie Sucita, yang dimaksud sempat digosipkan dengan komedian Sule.

Ucie Sucita sendiri pun mengambil bagian merasakan guncangan gempa bumi dalam Sumedang. Ucie pulang ke Sumedang untuk mengecek keadaan rumah kemudian keluarganya, ketika gempa susulan datang mengguncang.

“Aku kan harusnya ada perform pada Ibukota Indonesia pas tahun baru, cuma dikarenakan enggak enak badan kemudian ada hal lain, enggak jadi ambil. Akhirnya istirahat di tempat Jakarta. Harusnya kalau enggak ada kerjaan atau sakit, aku sudah ada kumpul identik keluarga pas waktu malam tahun baru,” imbuh Ucie Sucita.

“Senin sore aku baru ke Sumedang, pas sudah ada enakan. Baru sampai jam 9 malam, ada gempa lagi. Itu disambut banget kedatanganku sejenis gempa,” katanya menyambung.

Ucie Sucita kemudian menggambarkan bagaimana guncangan gempa yang mana ia rasakan sendiri tak lama setelahnya sampai dalam Sumedang. 

“Itu berasa banget. Aku lagi di dalam parkiran rumah, mobilnya sampai goyang,” ucap Ucie Sucita.

Beruntung, keluarga Ucie Sucita tiada bergabung terdampak kerusakan akibat gempa bumi di tempat Sumedang. Rumah yang tersebut mereka tempati masih aman lalu tidak ada mengalami kerusakan.

“Alhamdulillah, semua selamat. Rumah aman, enggak ada yang dimaksud retak. Kalau tetangga, gentingnya pada turun kemudian retak, pada jatuh,” tutur Ucie Sucita.

Hanya saja, Ucie Sucita belum mendapat kabar dari saudaranya yang mana tinggal di tempat dekat pusat gempa Sumedang. Ia pun berencana mengecek seberapa parah kondisi di area sana. 

“Ada saudara sangat jauh aku yang tersebut tinggal pada deket titik gempa, pada Gunung Tampomas,” kata Ucie Sucita.

Selain mengecek kondisi keluarga, Ucie Sucita juga berencana ingin terlibat di rombongan pejabat setempat untuk memberi bantuan kemanusiaan ke warga terdampak gempa Sumedang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here