Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya Jajaki Kerjasama dengan FBI

0
66
Bobby (Sekretaris FBI), Yudi Sutarso (Rektor UHW), Ari Prabowo (Direktur FOKUS UMKM & FBI), Gus Heri (Penasehat KAJI Indonesia), Ikhwan Kholid , Reza Tianto, Lufi Yuwana (Dosen

INFOJAWATIMUR.COM – Era keterbukaan dan digitalisasi mutlak dilakukan oleh semua unsur pendidikan saat ini. Melalui berbagai kolaborasi, keniscayaan untuk berkembang bersama-sama lebih cepat akan mudah terwujud.

Demikian pula yang dilakukan salah satu perguruan tinggi terkemuka di Surabaya, yakni Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya, yang terus melakukan sinergitas dengan lembaga dan organisasi untuk terus meningkatkan komptensi lembaga dan hasil output mahasiswa yang lebih baik dari sebelumnya.

Seperti yang dilakukan oleh UHW Perbanas Surabaya Kamis 17 Mei 2023, bertempat di gedung Rektorat Universitas Hayam Wuruk, jalan Wonorejo Utara 16 , Dr. Yudi Sutarso,S.E.,M.Si. selaku Rektor UHW Surabaya menerima kehadiran Direktur FBI (FASNAS BOSS INDONESIA) Ari Prabowo untuk melakukan konsolidasi dan diskusi terkait upaya kolaborasi peningkatan kualitas usaha di kalangan akademik.

“Kehadiran FBI dan FOKUS UMKM hari ini memberikan nuansa berbeda dari sebelumnya, kami menyambut baik kehadiran tim yang memang selalu komitmen pada pemberdayaan masyarakat pelaku usaha mikro kecil dan menengah” ujar Yudi.

FBI (FASNAS BOSS INDONESIA) adalah wadah bagi seluruh Fasilitator Nasional yang paham dan kompeten terhadap alur legalitas dan sertifikasi usaha. Melalui peran yang sudah dijalankan sejak 9 Agustus 2021 saat OSS RBA diluncurkan Presiden Joko Widodo, maka FBI telah banyak membantu UMKM mendapatkan legalitas NIB secara Gratis diseluruh Indonesia. Laman website FBI dapat diakses di https://fasnas-boss.org/info

Selain diterima Rektor, FBI (Fasilitator Nasional Bersama OSS Indonesia) yang hadir menerima kedatangan Direktur FBI juga termasuk Ikhwan Kholid,S.Pd.,M.S.M, Reza Tianto (keduanya Dosen) serta Lufi Yuwana Mursita selaku Bagian Kerjasama Perguruan Tinggi UHW Surabaya). Dan hadir bersama dalam pertemuan tersebut, Gus Heri sapaan akrab pengasuh Pondok Pesantren Mukmin Mandiri Sidoarjo yang termasuk juga sebagai Founder Santripreneur Akademi.

“Luar biasa pertemuan kita hari ini, walau singkat namuun membawa makna besar sekali bagi civitas akademika UHW Surabaya. Semoga segera dapat ditindaklanjuti dengan penandatanganan nota kesepahaman antara UHW dengan FOKUS UMKM dan FBI pimpinan pak Ari Prabowo” kata Gus Heri menutup pembicaraan. )***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here