Teknologi AI Serba Pintar, Bikin Hidup Lebih Praktis

0
14
Teknologi Artificial Intelligence Serba Pintar, Bikin Hidup Lebih Praktis

INFOJAWATIMUR.com – Hadirnya teknologi Teknologi AI yang semakin banyak kita temui pada waktu ini telah lama merevolusi cara kita hidup lalu beraktivitas.

Teknologi Artificial Intelligence yang dimaksud terintegrasi pada berbagai perangkat rumah tangga pintar dalam rumah menawarkan kenyamanan, kemudahan, penghematan energi, serta sejumlah lagi.

Samsung memberikan kesempatan bagi konsumen merasakan secara langsung pengalaman Artificial Intelligence di area smart home yang mana memberikan berbagai kemudahan dan juga kenyamanan.

Samsung Electronics Indonesia serta Blibli telah lama resmi membuka Samsung Experience Lounge di area kawasan Pondok Indah Golf Club, DKI Jakarta Selatan.

Seluas total 361m persegi, area experience ini mempersilakan untuk merasakan kemudahan lewat berbagai perangkat Samsung yang tersebut disematkan ciri AI.

“Dengan visi Teknologi AI for All, kami menyebabkan penampilan Artificial Intelligence ke berbagai perangkat yang tersebut terhubung dalam rumah, memverifikasi pengalaman yang digunakan tambahan intuitif, nyaman, aman, lalu hemat energi bagi pengguna,” kata Harry Lee, President Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Experience Lounge. [Samsung Indonesia]
Samsung Experience Lounge. [Samsung Indonesia]

Menurutnya, pengalaman Artificial Intelligence ini dapat dijelajahi pada Samsung Experience Lounge di tempat Pondok Indah Golf Club, memberikan inspirasi untuk sebuah smart home, tidaklah sekedar pintar tetapi juga menyebabkan hidup lebih banyak mudah.

Samsung Experience Lounge dirancang dengan ruang keluarga, dapur, ruang sinema, ruang meeting, laundry room, juga art exhibition.

Pengunjung sanggup merasakan sendiri pengalaman Artificial Intelligence melalui berbagai teknologi TV serta home appliance Samsung yang serba terhubung.

Di antaranya adalah teknologi Kecerdasan Buatan Upscaling dengan Neo Quantum Processor 8K maupun 4K yang terdapat pada jajaran Samsung TV premium 8K juga 4K maupun lifestyle TV.

Teknologi ini memungkinkan TV secara pintar meningkatkan kualitas video-video lama atau konten berkualitas standar, menjadi setara 8K kemudian 4K yang mana jernih kemudian hidup.

Samsung TV juga punya fasilitas Kecerdasan Buatan Energy Mode untuk menghemat listrik.

Fitur ini terhubung ke aplikasi mobile SmartThings di dalam smartphone untuk memantau konsumsi energi dan juga pola penyelenggaraan lalu melakukan penyesuaian konsumsi energi di area TV.

Di bagian dapur ada kulkas ‘ungkep’ dengan BESPOKE Design yang digunakan stylish didesain khusus untuk menyimpan makanan pada kondisi soft-freeze agar siap masak kapan saja.

Kulkas dua pintu (Top-Mounted Freezer) ini mampu terhubung ke smartphone melalui perangkat lunak SmartThings yang dimaksud sejenis seperti TV, juga mempunyai fasilitas Kecerdasan Buatan Energy Mode.

BESPOKE Design. [Samsung Indonesia]
BESPOKE Design. [Samsung Indonesia]

AI Energy Mode akan mempelajari pola pemakaian kulkas, membantu menghemat energi atau mengempiskan konsumsi energi.

Melengkapi solusi mesin cuci pintar yang menggunakan teknologi Teknologi AI adalah Smart Ecobubble Washer untuk memudahkan rutinitas mencuci.

Washer ini punya fasilitas Artificial Intelligence Pattern yang digunakan dapat mempersonalisasi proses mencuci.

Pengunjung sanggup merasakan sensasi kesejukan yang mana nyaman dari AC Samsung WindFree Ultra yang tersebut menyebarkan udara sejuk juga bersih dengan Air Purification PM1.0 Filter.

AC ini telah diperkuat layanan Kecerdasan Buatan Auto Cooling yang tersebut memungkinkannya menganalisis kondisi ruangan, suhu yang diinginkan oleh pengguna, dan juga kondisi cuaca pada luar, untuk mengatur mode pendinginan yang tersebut paling efektif.

AC Samsung WindFree Ultra dapat terhubung ke smartphone melalui aplikasi mobile SmartThings, sehingga pengguna sanggup memonitor pemakaian daya listrik lewat fasilitas Artificial Intelligence Energy Mode di dalam SmartThings Energy.

Fitur ini akan mempelajari pola pengaplikasian juga menganalisa kondisi ruangan juga menurunkan pemakaian energi hingga 20 persen dengan menyesuaikan suhu juga tingkat kejadian kompresor.

Untuk udara yang dimaksud tambahan bersih, BESPOKE Cube Air Purifier menghadirkan sensor udara mikro untuk mendeteksi polutan paling halus secara real time kemudian sistem penyaringan berlapis untuk menghilangkan debu dan juga bau tak sedap.

Fitur Teknologi AI Purification di tempat perangkat lunak SmartThings akan memantau kemudian menganalisa kualitas udara serta tingkat polusi pada pada ruangan secara terus menerus kemudian secara otomatis mengontrol besar udara murni dan juga memberi mode yang tersebut sesuai.

BESPOKE Cube Air Purifier. [Samsung Indonesia]
BESPOKE Cube Air Purifier. [Samsung Indonesia]

Mencicipi kecanggihan Galaxy AI

Teknologi Teknologi AI sendiri sudah ada Samsung hadirkan dalam tahun ini bagi para pengguna Samsung Galaxy dengan peluncuran Galaxy S24 series.

Galaxy Artificial Intelligence menghadirkan beragam layanan seperti Circle to Search with Google, Live Translate hingga Transcript Assist serta masih sejumlah lagi.

Sementara untuk konsumen yang digunakan senang menimbulkan konten Galaxy Artificial Intelligence menghadirkan berbagai ciri yang digunakan akan memudahkan merek seperti Generative Edit yang tersebut dengan mudahnya menghilangkan objek maupun refleksi bayangan yang mana tidak ada diinginkan pada foto mereka.

Lalu Galaxy Teknologi AI akan bekerja untuk mengisi ruang kosong pada frame agar tetap memperlihatkan sesuai dengan nuansa pada sekelilingnya.

Wisnu Iskandar, direktur utama Global Teknologi Niaga (GTNi), menyampaikan bahwa, pengaktifan Samsung Experience Lounge di tempat Pondok Indah Golf Club adalah wujud semangat inovatif Blibli bersatu Samsung pada memberikan pengalaman menjelajah Artificial Intelligence secara langsung.

“Didukung ekosistem omnichannel terintegrasi Blibli serta produk-produk berkualitas Samsung, kami semakin solid di meningkatkan setiap tahapan di pengalaman berbelanja pelanggan,” ujarnya.

Kecanggihan Teknologi AI melalui berbagai perangkat Samsung sanggup menimbulkan hidup tambahan praktis, mulai dari menunjang produktivitas lewat Galaxy S24, hiburan seru pada TV, hingga memudahkan pekerjaan rumah tangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here