Android 15 Bakal Dilengkapi Fitur Baru Mirip iPhone

0
17
Android 15 Bakal Dilengkapi Fitur Baru Mirip iPhone

INFOJAWATIMUR.com – Selama bertahun-tahun, pengguna iPhone telah dilakukan menikmati fasilitas praktis yang mana tiada dimiliki Android, yakni layar kondisi tubuh baterai.

Alat simpel ini menampilkan kapasitas maksimum sel dibandingkan dengan kondisi barunya, memberikan pandangan yang dimaksud jelas tentang degradasinya.

Namun keadaan mungkin saja akan berbalik, dikarenakan bukti menunjukkan bahwa Android 15 dapat menghadirkan ciri yang digunakan sangat diinginkan ini.

Otoritas Android dan juga editor Telegram Google Berita Nail Sadykov menemukan layar “kesehatan baterai” tersembunyi dalam pembaruan Android 14 QPR2 beta 2 yang tersebut dirilis baru-baru ini.

Meskipun ketika ini tidak ada aktif, analisis kode mengungkapkan bahwa ini akan menunjukkan “perkiraan persentase daya yang dimaksud dapat ditampung akumulator pada waktu ini dibandingkan pada waktu masih baru.”

Sederhananya, ini adalah fasilitas persentase kemampuan fisik elemen penyimpan daya yang digunakan serupa seperti di tempat iPhone, sebagaimana menyampaikan laman Gizmochina, Mingguan (24/12/2023).

Fitur Kesejahteraan Baterai mirip iPhone, akan segera hadir di dalam Android 15. [Gizmochina]
Fitur Kesejahteraan Baterai mirip iPhone, akan datang hadir di dalam Android 15. [Gizmochina]

Meskipun ketersediaan fasilitas ini masih menjadi misteri, Otoritas Android menyarankan bahwa layanan ini kemungkinan besar hadir dalam Android 15, kemungkinan besar sebagai eksklusif Pixel pada awalnya.

Pixel Feature Drop terbaru telah terjadi memperkenalkan layar “informasi baterai”, yang dimaksud mengungkapkan jumlah total siklus sel juga tanggal pembuatan.

Selain itu, Android 14 memberdayakan pengembang pihak ketiga dengan API baterai, sehingga memungkinkan perangkat lunak memperkirakan kebugaran baterai.

Langkah-langkah ini tampaknya membuka jalan bagi layar kemampuan fisik sel asli.

Manfaat fasilitas yang disebutkan tidak ada dapat disangkal, teristimewa bagi mereka yang digunakan memegang ponsel lebih lanjut lama.

Google juga mengumumkan pembaruan selama tujuh tahun untuk jajaran Pixel 8, sehingga layanan pemantauan kebugaran penyimpan daya akan berguna bagi pemilik Pixel baru.

Sayang, belum diketahui jikalau fasilitas baru yang digunakan disebut mirip iPhone ini akan hadir di area ponsel Android apa saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here