Dorong UKM Capai Ekspor, DISPERINDAG Jawa Timur Gelar Temu Bisnis dengan Pembeli Malaysia

0
32

INFOJAWATIMUR.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur kembali menggelar Business Matching dengan pembeli dari luar negeri untuk mendorong terwujudnya transaksi ekspor yang lebih baik.

Berbagai kegiatan diinisasi dalam rangka mendorong semangat optimisme seluruh stakeholder sektor industri dan perdagangan. Keberhasilan tersebut tecermin dari beberapa indikator, antara lain pertumbuhan sektor industri sebesar 4,07 persen dan sektor perdagangan sebesar 5,51 persen secara y-on-y pada triwulan III 2023.

“Hari ini 9 Januari 2024, saat terbaik untuk mengawali kegiatan temu bisnis guna meningkatkan kualitas produk ekspor produk UKM Jawa Timur. khususnya ke Malaysia. Kami mengundang dua perusahaan dari Malaysia yang akan bertemu langsung dengan dua puluh produsen makanan minuman dari Jawa Timur” ungkap Ervina Lucky Kristian, Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Luar Negeri DISPERINDAG Jatim yang hadir mewakili Kepala Dinas.

Catatan positif selama tahun 2023 menjadi modal kuat untuk memasuki tahun 2024 dengan penuh optimisme untuk mewujudkan sektor industri dan perdagangan Jawa Timur yang berdaya saing dan resilien.

Sebanyak dua puluh brand UKM Jawa Timur tidak sia-sia memanfaatkan kegiatan yang digelar dilantai 3 Gedung DISPERINDAG Jatim. Hadir pula Arief Wibisono, selaku Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor KEMENDAG RI. Serta Totok Dirgantoro Sekretaris Jendral GPEI Pusat selaku Kepala Export Center Surabaya.

Deden Muhammad selaku Atase Perdagangan Kuala Lumpur juga hadir memberikan wawasan terkini mengenai tips dan cara masuk negara Malaysia.

Kegiatan yang dilaksanakan full selama 3 jam tersebut di moderatori oleh Wahyu Kusumo Hadi, pengurus GPEI dan Tenaga Ahli Export Center Surabaya. )***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here