Simptom Infeksi Bakteri Pemakan Daging, Diawali Radang Tenggorokan

0
5
Simptom Infeksi Bakteri Pemakan Daging, Diawali Radang Tenggorokan

INFOJAWATIMUR.com – JAKARTA – Negeri Sakura darurat tindakan hukum STSS atau sindrom syok toksik streptokokus. Kasusnya telah terjadi mencapai hampir 10.000, dengan 77 orang meninggal dunia.

Penyebab melonjaknya perkara ini masih terus diselidiki para ahli. Namun, dugaan terkuat mengarah pada kondisi pembatasan di area kala pandemi Covid-19. Ada juga hipotesis menyatakan, berbagai infeksi meningkat di area era pascapandemi Covid-19.

Ya, pasca pandemi berlalu, dijalankan pelonggaran kemudian kondisi itu diduga menjadi salah satu pemicu infeksi meningkat, termasuk penyakit dari bakteri streptokokus.


“Sekarang berbagai orang mengidap infeksi pernapasan. Pada kelompok penyakit streptokokus grup A (GAS), kasusnya memperlihatkan tren kenaikan di dalam banyak negara, tak cuma pada Jepang,” ungkap Profesor Penyakit Menular Prof William Schaffner, disitir dari Healthline, Selasa (25/6/2024).

Supaya meningkatkan kehati-hatian, jikalau Anda atau orang terdekat sakit tenggorokan, ada baiknya segera mendapat pertolongan dokter.

Lebih lanjut, untuk kewaspadaan, berikut ini beberapa gejala atau tanda seseorang yang digunakan berpotensi sakit STSS selain keluhan radang tenggorokan:

1. Denyut jantung cepat.

2. Perubahan mental atau kesulitan berpikir.

3. Napas cepat.

4. Tidak adanya urin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here