Harga Sewa Hanbok Korea di area Gyeong Palace Seperti Atta dan juga Aurel Ternyata Gak Sampai Simbol Rupiah 300 Ribu

0
24
Harga Sewa Hanbok Korea dalam area Gyeong Palace Seperti Atta juga juga Aurel Ternyata Gak Sampai Simbol Rupiah 300 Ribu

INFOJAWATIMUR.com – Potret liburan Atta Halilintar lalu Aurel Hermansyah di Korea Selatan curi perhatian ketika pasangan itu kompak memakai hanbok, pakaian adat khas negeri ginseng tersebut. Anak sulung mereka, Ameena, juga pengasuhnya, Sus Iroh, juga turut disewakan hanbok modern model serupa. 

Dilihat dari postingan Atta tertoreh kalau merek sedang berada pada Gyeongbok Palace, sebelah utara Seoul. Tempat itu memang sebenarnya termasuk salah satu destinasi terkenal di area Seoul akibat menjadi istana terbesar dari lima istana yang dibangun pada kota itu pada zaman Dinasti Joseon.

Sebagian area istana yang dimaksud pada masa kini dijadikan Museum Rakyat Nasional serta Museum Istana Nasional Korea. Serta adanya halaman luas yang digunakan banyak menjadi area foto para wisatawan. Termasuk Atta dan juga Aurel juga berfoto di halaman yang dimaksud dengan latar bangunan istana.

Pasangan yang tersebut menikah pada 2021 itu nampak serasi memakai hanbok ala kerajaan. Atta bahkan lengkap memakai aksesoris di tempat kepala juga menghadirkan samurai panjang yang digunakan beliau pegang. Sementara Aurel memakai hanbok modern bernuansa putih perak dikombinasikan dengan jilbab pink. Di tangannya, ibu dua anak itu menenteng tas tangan berwarna putih. 

Seragam hanbok seperti itu memang benar sanggup didapat dengan sewa di tempat Gyeongbok Palace. Dilihat pada situs queens hanbok, terdapat berbagai paket yang digunakan disediakan bila ingin menyewa hanbok di tempat Gyeongbok Palace. Harganya juga bervariatif tergantung paket yang tersebut dipilih.

Biaya termurah untuk hanbok perempuan ada pada paket tradisional yang dimaksud dibandrol 10 ribu won Korea atau setara Rupiah 118 ribu untuk pemakaian 2 jam. Sedangkan termahal ada pada paket premium hanbok yang mana dibandrol 30 ribu won Korea atau setara Rupiah 354 ribu untuk 2 jam pemakaian. Atau sewa satu hari penuh dengan nilai 450 won Korea atau setara Simbol Rupiah 531 ribu. 

Perbedaan nilai tukar yang dimaksud terlihat pada desain hanbok itu sendiri. Hanbok tradisional miliki warna yang dimaksud lebih lanjut monoton. Sementara lainnya tambahan modern serta kekinian dengan motif lebih banyak berwarna.

Sementara untuk hanbok pria merupakan setelan celana juga kemeja yang dimaksud harganya sejenis dengan paket hanbok tradisional perempuan. Namun ditambah rompi di area bagian luar yang digunakan disediakan pada dua jenis. Rompi tradisional dibandrol 60 ribu rupiah. Sedangkan rompi khusus seharga Mata Uang Rupiah 118 ribu untuk pemakaian 2 jam. Perbedaan harga jual yang dimaksud lantaran materi kemudian kainnya yang digunakan digunakan tak sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here