HP China Kalah pada Kandang Sendiri, Huawei-Xiaomi Tergusur

0
26
HP China Kalah pada Kandang Sendiri, Huawei-Xiaomi Tergusur

INFOJAWATIMUR.com –

Jakarta – Smartphone dengan syarat China sempat kalah di dalam rumah sendiri. Merek seperti Huawei kemudian Xiaomi tergeser dengan iPhone 15 Pro Max yang digunakan jadi raja HP pada negara yang dimaksud pada periode Oktober 2023.

Laporan itu berasal dari data Counterpoint Research. Pada periode tersebut, iPhone 15 Pro Max menang dengan penguasaan bursa 5%.

Dua model lain di jajaran iPhone terbaru juga masuk di daftar. iPhone 15 Pro berada di tempat tempat ketiga dengan 5%, nilai yang mana sejenis seperti Mate 60 Pro yang ada pada urutan kedua.

Sementara itu, iPhone 15 berada pada kedudukan kelima. Penguasaan pasarnya, 3% sejenis dengan Honor X50 di tempat peringkat keempat.

Huawei lewat Mate 60 Pro cukup menggebrak bursa China bahkan global. Hal ini menandakan kembalinya Huawei ke panggung smartphone setelahnya terkena sanksi dari Amerika Serikat (AS).

Mate 60 Pro yang diperkenalkan sebelum iPhone 15 mengalami peningkatan penjualan. HP yang disebutkan mencatatkan diri sebagai perangkat dengan pertumbuhan tercepat.

Peluncuran Mate 60 Pro juga dibarengi dengan sejumlah misteri. Salah satunya chip yang tersebut digunakan oleh ponsel tersebut.

Tech Insight pada hasil teardown menjelaskan chip yang mana digunakan adalah Kirin 9000S dari Semiconductor Manufacturing International Corp (SMIC). Pihak Huawei memang benar tak mengungkapkan jenis chip serta menolak mengonfirmasi Mate 60S membantu jaringan 5G.

Salah satu yang digunakan diunggulkan dari ponsel ini adalah diperkenalkan fasilitas panggilan melalui satelit. Dari sisi kameranya, Huawei menempatkan tiga kamera yakni 50 MP beserta 48 MP telephoto juga sensor ultrawide 12MP.

Spesifikasi lainnya, Mate 60 Pro memiliki layar 6,82 inci LTPO OLED. Sementara refresh ratenya sudah pernah mencapai 120 Hz.

Artikel Selanjutnya Apple Beri Peringatan ke Pemilik iPhone, Simak Biar Selamat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here