Imbas Sedekah Pakai Kaus 02, Gus Miftah Dihina sampai Dicaci Maki

0
29
Imbas Sedekah Pakai Kaus 02, Gus Miftah Dihina sampai Dicaci Maki

INFOJAWATIMUR.com – Pendakwah Gus Miftah belakangan ini sedang dihujat oleh warganet lantaran bersedekah dibarengi dengan embel-embel kaus bergambar capres nomor urut 02, Prabowo Subianto yang mana ditampilkan seseorang di tempat belakangnya.

Hal itu memicu respons negatif dari warganet. Mereka curiga Gus MIftah telah dilakukan mencampurkan agama dengan politik.

Bahkan, ada salah satu warganet yang mana mengatai pemimpin Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta dengan salah satu hewan najis.

Gus Miftah bagi-bagi uang pada waktu pada Madura yang dimaksud dituding menerapkan money politic. (Instagram/@undercover.id)
Gus Miftah bagi-bagi uang pada waktu pada Madura yang dimaksud dituding menerapkan money politic. (Instagram/@undercover.id)

Alih-alih marah, Gus Miftah menanggapi hal itu secara tenang. Melalui unggahan Instagram pada Selasa (2/1/2024), sahabat Deddy Corbuzier itu memberi nasihat untuk warganet tersebut.

“Iya mas @hamzah*** saya an*$#g. Ada maqolah: berikanlah makan untuk anjing tiga hari ia akan mengingatmu selama tiga tahun. Berikanlah makan terhadap manusia tiga tahun beliau akan melupakanmu selama tiga hari,” tulis Gus Miftah.

Sementara di video yang tersebut diunggahnya, Gus Miftah memberi klarifikasi bahwa ia berbagi lantaran ingin meringankan beban masyarakat.

“Saya berbagi tidak sebab saya, tapi akibat paham betapa susahnya orang menderita,” tutur Gus Miftah.

Tahu banyak orang yang tersebut menghujat, dai bernama asli Miftah Maulana Habiburrahman itu, sebagian rakyat figur turut membela.

“Sakit banget ketika kita enggak ngelakuin tapi dituduh. Semangat guruku,” komentar Marshel Widianto membela.

“Buat orang yang tersebut tiada mengenal dekat sosok @gusmiftah jangan suka gibah. Saya aja bersyukur mampu mengenal sosok beliau,” imbuh Sunan Kalijaga.

Ustaz Derry Sulaiman pun turut membalas unggahan yang dimaksud dengan memberi emoji cinta di tempat kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here