Junk Food Jadi Makanan Pilihan Wanita yang mana Kesepian, Dipicu Depresi?

0
18
Junk Food Jadi Makanan Pilihan Wanita yang digunakan mana Kesepian, Dipicu Depresi?

INFOJAWATIMUR.com – JAKARTA – Sebuah studi baru dari University of California, Los Angeles (UCLA) Health menemukan bahwa wanita yang merasa kesepian cenderung ngidam makanan.

Studi UCLA mempelajari 93 wanita serta menanyakan pertanyaan tentang sistem pendukung serta perasaan kesepian mereka. Para wanita ini kemudian diperlihatkan berbagai gambar, beberapa dengan makanan yang tersebut bervariasi antara manis serta gurih.

Pemindaian MRI yang digunakan direkam selama penelitian menemukan bahwa bagian otak yang mana terkait dengan keinginan makan menjadi terlibat ketika diperlihatkan gambar-gambar ini.

Mengidam secara khusus diaktifkan ketika gambar makanan manis ditampilkan. Studi yang disebutkan melaporkan bahwa wilayah yang terkait dengan pengendalian diri juga mengalami penurunan aktivitas.

Penelitian ini cuma berfokus pada perempuan. Efek kesepian masih belum diteliti pada laki-laki.

Studi yang dimaksud menemukan bahwa kelompok wanita yang digunakan merasa kesepian lalu sangat menginginkan makanan manis juga telah miliki perilaku makan yang tak sehat.

Wanita yang digunakan mempunyai rasa isolasi sosial yang digunakan lebih tinggi tinggi miliki prospek lebih lanjut tinggi untuk mengalami kualitas makanan yang mana lebih lanjut rendah, keinginan mengidam yang mana lebih besar besar, pola makan yang dimaksud bukan terkontrol, juga peningkatan tingkat hambatan kemampuan fisik mental seperti kecemasan dan juga depresi.

“Meneliti bagaimana otak memproses kesepian kemudian bagaimana hal ini terkait dengan obesitas kemudian dampak kondisi tubuh belum pernah dilakukan,” kata Arpana Gupta, peneliti juga salah satu direktur UCLA Goodman-Luskin Microbiome Center lalu penulis senior studi tersebut.

Gupta memulai penelitian ini akibat penasaran dengan bagaimana zaman modern, khususnya pasca pandemi wabah Covid-19 memengaruhi kebugaran mental, perasaan kesepian serta perilaku makan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here