Ketika Jokowi Mentraktir Anak Yatim Baju serta Kue Lebaran pada Mal Atrium Senen

0
12
Ketika Jokowi Mentraktir Anak Yatim Baju juga Kue Lebaran pada Mal Atrium Senen

INFOJAWATIMUR.com – JakartaPresiden Jokowi menghadirkan 43 anak yatim untuk berbelanja baju hingga makanan Lebaran dalam Mal Atrium Senen, Ibukota Pusat, Selasa, 9 April 2024.

“Ini nganter anak-anak yatim untuk belanja-belanja, apa ini baju Lebaran sejenis beli makanan-makanan kecil biar besok bisa jadi untuk Lebaran,” kata Presiden Jokowi.

Mengenakan t-shirt lengan panjang berwarna putih, Presiden berbaur dengan pengunjung lain. Sementara anak-anak mengenakan kaus berwarna merah dengan songkok hitam.

Presiden Jokowi pun membiarkan anak-anak yatim dengan pendamping mereka itu untuk memilih sendiri busana yang mana akan dia gunakan pada Lebaran 2024, dan juga makanan kecil untuk mereka.

“Milih sendiri-sendiri anak-anak biar juga berlebaran, berhari raya,” kata Presiden.

Jokowi pun tampak antusias menemani mereka itu berbelanja, baik dalam pusat busana Matahari maupun pada bursa swalayan Food Hall.

Dalam video yang digunakan beredar, beliau terlihat berdiri di area belakang anak-anak perempuan yang tersebut sibuk memilih pakaian. Sementara pasukan pengawal presiden terlihat berada di area sekitar lokasi.

Beberapa anak mengundang salaman presiden serta mencoba mencium tangan Jokowi seperti kebiasaan anak Indonesia. Namun Jokowi segera menarik tangannya begitu anak akan salim.

Ketika beberapa anak sudah ada mendapat baju pilihannya, Jokowi lalu bertanya, “sudah?’ .

Setelah menunggui anak-anak perempuan, Jokowi kemudian mendekati anak-anak laki-laki yang sibuk memilih pakaian dalam sisi lain toko.

Kepala Negara terlihat mengantar dia ke kasir untuk menegaskan dia mengakibatkan pulang baju juga makanan yang mana telah dipilih. Anak-anak berbaris sambil menenteng pakaian yang digunakan mereka itu pilih, sementara Jokowi berdiri di dalam depan kasir.

Puluhan anak itu pun mengungkapkan kebahagiaan dia oleh sebab itu bisa jadi ditemani belanja oleh orang nomor satu di tempat Indonesia tersebut.

Salah satu anak, Rara, 8 tahun, membeli gamis untuk dipakai ketika Lebaran, dan juga makanan kecil lalu bubur instan untuk sang adik.

Ia mengaku senang sekaligus kaget oleh sebab itu mendengar info secara mendadak bahwa Presiden akan meminta berbelanja baju Lebaran.

“Baru pertama kali (dibelikan baju Lebaran). Beli gamis lalu beli snack tadi buat adik juga,” kata Rara.

Anak lainnya, Rasya, 13 tahun, juga mengaku sangat senang dibelikan baju koko oleh Presiden Jokowi serta akan dikenakan esok pada waktu Lebaran.

Sebanyak 43 anak yatim itu berasal dari Panti Asuhan Muslimin Kramat Raya DKI Jakarta Pusat serta Panti Asuhan Aisyiyah, Menteng, Ibukota Indonesia Pusat.

ANTARA

Fakta Lebaran 2024: Idul Fitri Bersamaan, Kecelakaan Fatal Contraflow, sampai Mbah Benu ‘Telepon’ Allah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here