Mengenal Keistimewaan Daging Sapi Australia lewat Petualangan Rasa di area Gelaran Workshop kemudian Dinner

0
23
Mengenal Keistimewaan Daging Sapi Australia lewat Petualangan Rasa di dalam area Gelaran Workshop kemudian Dinner

INFOJAWATIMUR.com – JAKARTA – Meat Livestock Australia (MLA) kembali mengadakan workshop hingga dinner dengan menu spesial daging sapi Queensland di area acara dinner acara Aussie Beef Mates.

Jika hari pertama dijalankan di dalam Swissotel PIK Avenue, DKI Jakarta Utara, hari kedua kegiatan Aussie Beef Mates diselenggarakan pada LIBERTÁ Kitchen & Bar, Karet Tengsin, Tanah Abang, DKI Jakarta Pusat, pada Kamis (25/1/2024).

Regional Manager Meat Livestock Australia, Valeska mengatakan, kegiatan ini tak hanya sekali bertujuan mengedukasi chef-chef kemudian pelaku bidang kuliner dalam Indonesia tentang daging sapi Australia, namun juga memperkenalkan keistimewaan dari jenis daging sapi dari Negeri Kanguru itu.


“Jadi hari ini pada rangka Aussie Beef Mates kemudian sekaligus merayakan Australia Day, kami sama-sama Primarasa Group Liberta menyelenggarakan Master Class Aussie Meat Academy,” ujar Valeska ketika diwawancara dalam sela-sela acara, Kamis (25/1/2024).

“Dan ini memang sebenarnya rangkaian kegiatan untuk mengenalkan, menginspirasi chef-chef serta dunia kuliner, serta juga banyak sharing informasi tentang daging sapi Australia,” lanjutnya.

Di momen workshop tersebut, para partisipan yang tersebut mayoritas terdiri dari para pelaku lapangan usaha kuliner berkesempatan mendengarkan pemaparan dari Chef Stefu Santoso terkait daging sapi Australia. Chef Stefu bahkan sempat mendemonstrasikan bagaimana cara memotong bagian-bagian daging sapi yang tersebut benar, cara menyimpannya, hingga cara mengolahnya.

“Sebenarnya dengan kumpulan workshop ini intinya lebih banyak ke edukasi. Karena kadang kan kalau mengamati di tempat Indonesia, kadang kita kenalnya daging sapi, potongan-potongan seperti tenderloin atau sirloin, atau rib eye,” ungkap Valeska.

“Jadi dari masterclass workshop ini ingin memperkenalkan potongan-potongan daging yang tersebut berbeda juga. Yang namanya seperti rump cut mungkin saja tiada begitu banyak dilihat di area pada menu atau pada supermarket, tapi sebenarnya rasanya juga cukup khas dan juga harganya lebih besar terjangkau. Sangat sesuai dengan masakan-masakan Indonesia ataupun internasional,” paparnya.

Usai melakukan workshop kemudian demonstrasi memotong daging sapi, acara dilanjutkan dengan dinner. Di momen tersebut, para tamu dihidangkan menu fine dining dari Chef Andre, dengan menu utama menggunakan daging sapi rib eye dari Importir Daging Sapi PT Subur Arta Utama.


Untuk appetizer, Chef Andre menyajikan menu bernama short ribs ravioli, yang tersebut terbuat dari ravioli dengan isian rebusan suwiran daging iga sapi dipadukan dengan ricotta cheese kemudian saus minyak mentega.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here