Sistem X Milik Elon Musk Diblokir pada China lalu Bikin Heboh

0
12
Sistem X Milik Elon Musk Diblokir pada China lalu Bikin Heboh

INFOJAWATIMUR.com – Sistem X milik Elon Musk, wadah media sosial yang tersebut sebelumnya dikenal sebagai Twitter, pada saat ini menjadi bahasan hangat di tempat China usai diblokir.

X tidak ada dapat diakses secara dengan segera pada daratan China.

Topik #TwitterDown menduduki puncak daftar tren pada Weibo pada Kamis sore juga bertahan dalam sana selama sekitar dua setengah jam.

X semata-mata dapat diakses melalui jaringan pribadi virtual di tempat daratan China oleh sebab itu diblokir oleh Great Firewall negara tersebut.

Dilansir dari laman SCMP, Hari Minggu (24/12/2023), apa yang terjadi pada X mengejutkan sejumlah netizen China, mengingat tiada mampu diakses secara langsung.

Influencer keuangan Xiyangsimu, disertai oleh 1,4 jt orang pada Weibo, dengan bercanda bertanya “apa itu Twitter” dan juga apakah sudah ada waktunya untuk “mencari tahu siapa yang digunakan menyeberangi Great Firewall”, sebuah alat sensor yang digunakan digunakan untuk memblokir akses ke sistem Barat seperti Google kemudian X.

Ilustrasi China. [Javier Quiroga/Unsplash]
Ilustrasi China. [Javier Quiroga/Unsplash]

X tiada berpartisipasi selama lebih tinggi dari satu jam pada Kamis kemudian platform digital bukan dapat memperbarui linimasa.

Versi desktop terus menampilkan arahan placeholder yang mana menyatakan “Selamat datang di dalam X!

Kepala eksekutif Weibo Wang Gaofei, yang menggunakan nama samaran Laiquzhijian, berkomentar bahwa placeholder yang dimaksud tambahan baik daripada versi situs China di situasi seperti itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here