Profil Mentereng Sammy Hamzah Eks Suami Desy Ratnasari, Ayah Nasywa Nathania Tak Kalah Tajir dari Irwan Mussry

0
25
Profil Mentereng Sammy Hamzah Eks Suami Desy Ratnasari, Ayah Nasywa Nathania Tak Kalah Tajir dari Irwan Mussry

INFOJAWATIMUR.com – Memiliki ibu yang tersebut sangat populer memproduksi Nasywa Nathania Hamzah dengan segera mewanti-wanti Desy Ratnasari agar tidak ada mengunjungi acara dalam kampusnya. Nasywa rupanya enggan bila diperkenalkan Desy malah menimbulkan suasana tidak ada kondusif.

Namun selain mempunyai ibu sepopuler Desy, Nasywa ternyata juga memiliki ayah yang dimaksud profilnya sangat mentereng. Meskipun tidak artis juga politikus, Sammy Hamzah ayah kandung Nasywa merupakan individu pebisnis ulung dengan sederet jabatan yang mana luar biasa.

Profil Sammy Hamzah

Foto pernikahan Sammy Hamzah juga Desy Ratnasari. (YouTube/Apa Aja Boleh)
Foto pernikahan Sammy Hamzah dan juga Desy Ratnasari. (YouTube/Apa Aja Boleh)

Sammy Hamzah dilahirkan di area Jakarta, 24 Januari 1963. Sammy merupakan suami kedua Desy Ratnasari pasca sang aktris berpisah dengan Trenady Pramudya. Sammy resmi menikah dengan Desy pada 19 Desember 2001.

Dari pernikahan inilah Desy lalu Sammy dikaruniai seseorang anak perempuan, yakni Nasywa Nathania Hamzah. Sayangnya bahtera rumah tangga Desy dan juga Sammy harus kandas pada tahun 2003.

Kini sudah ada hampir 21 tahun berlalu sejak perceraian mereka, baik Desy dan juga Sammy sama-sama belum menikah lagi. Meski begitu, Sammy cenderung jarang muncul di area muka umum lalu lebih banyak fokus mengabdi di area beberapa jumlah perusahaan yang mana dikelolanya.

Dilihat di dalam akun LInkedIn-nya, Sammy pernah menjabat sebagai Executive Director dalam Siemens pada tahun 1989-1999. Lalu Sammy menjabat sebagai HR and Organisation Director di tempat Lafarge ketika menikahi Desy, tepatnya pada tahun 1999-2002.

Kemudian Sammy menempati sikap sebagai Senior Vice President di dalam bidang Business Services Chevron periode 2002-2005. Setelah itulah Sammy bergerak mengabdi pada perusahaan-perusahaan sumber daya alam seperti emas, minyak bumi, lalu gas.

Desy Ratnasari kemudian sang putri Nasywa Nathania Hamzah (Instagram Desy Ratnasari)
Desy Ratnasari juga sang putri Nasywa Nathania Hamzah (Instagram Desy Ratnasari)

Misalnya semata menjabat sebagai Komisaris PT Rio Tinto Indonesia pada tahun 2009-2018, kemudian menjadi Principal Advisor di area Lion Energy Ltd. sejak tahun 2014, juga menjadi pimpinan juga Co-Founder EPHINDO pada tahun 2005.

Selain itu, Sammy juga bekerja sebagai Non Executive Director dalam perusahaan manufaktur Australia, Motion Asia Pasific. Sammy juga menempati beberapa jabatan strategis pada serikat pelaku bisnis seperti KADIN kemudian APINDO.

Sedangkan hingga pada waktu ini, Sammy masih berpartisipasi menjadi Presiden Komisaris dalam PT Aquafarm Nusantara yang digunakan tergabung pada Regalsprings Group. Perusahaan ini berkecimpung di tempat bidang pembudidayaan ikan tilapia alias ikan nila yang digunakan dipasarkan dengan nama Regalsprings.

Profil mentereng Sammy ini jelas tak kalah dari Irwan Mussry yang tersebut sempat 8 tahun menjalin hubungan asmara dengan Desy. Irwan sendiri juga dikenal sebagai pelaku bisnis ulung, yakni dengan mengatur Time International yang tersebut menjadi peritel resmi beberapa luxury brands seperti Cartier, Chopard, Audemars Piguet, dan juga Chanel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here