Terpopuler Bisnis: Beda Pendapat Soal Pindah ke IKN hingga Promo Menjelang Libur Natal kemudian Tahun Baru

0
14
Terpopuler Bisnis:  Beda Pendapat Soal Pindah ke IKN hingga Promo  Menjelang Libur Natal kemudian Tahun Baru

INFOJAWATIMUR.com   – Berita terpopuler perekonomian juga usaha sepanjang Minggu, 17 Desember 2023 dimulai dengan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan memilih menyelesaikan kesulitan di tempat DKI Jakarta dibandingkan dengan pindah ibu kota ke IKN, Kalimantan Timur.

Kemudian informasi mengenai calon perwakilan presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan penyelenggaraan Ibu Daerah Perkotaan Nusantara (IKN) merupakan awal dari pengerjaan yang dimaksud merata di tempat Indonesia.

Selain itu berita tentang menjauhi Natal 2023 dan juga tahun baru 2024 atau Nataru, dua perusahaan waralaba selama Indonesia, yaitu Indomaret lalu Alfamart menawarkan promo.

1. Analis Hal ini Setuju Anies Atasi Kemacetan DKI Jakarta daripada Pindah ke IKN, Begini Solusinya

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan memilih menyelesaikan hambatan di area Ibukota Indonesia dibandingkan dengan pindah ibu kota ke IKN, Kalimantan Timur. Salah satunya dengan mendirikan transportasi umum dan juga menambah taman untuk mengatasi kemacetan serta polusi udara.

Hal yang dimaksud ungkap Anies di acara debat pertama calon presiden dalam Gedung KPU, Selasa malam, 12 Desember 2023 lalu. Sikap Anies ini berbeda dengan dua calon presiden lainnya yaitu Prabowo Subianto lalu Ganjar Pranowo yang mana sama-sama menyatakan membantu kemudian akan melanjutkan proyek IKN.

Menanggapi itu Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution Ronny P. Sasmita mengungkapkan transportasi massal yang dimaksud baik adalah salah satu solusi yang masuk akal untuk mengempiskan kemacetan. Menurut dia, target utamanya sebenarnya tidak cuma itu, tapi juga mengubah perilaku bertransportasi penduduk Jakarta.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here