Wisatawan Indonesia ke Arab Saudi Bertambah Pesat, Ini adalah Detinsai yang tersebut Wajib Dikunjungi

0
13
Wisatawan Indonesia ke Arab Saudi Bertambah Pesat, Hal ini adalah Detinsai yang mana yang disebutkan Wajib Dikunjungi

INFOJAWATIMUR.com – Jumlah turis Indonesia yang dimaksud mengunjungi Arab Saudi terus meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2023, Arab Saudi menerima lebih tinggi dari 100 jt kunjungan wisatawan, yang digunakan menandai peningkatan sebesar 156 persen dibandingkan tahun 2019 ketika inisiatif Visit Saudi 2030 diperkenalkan.

Arab Saudi juga diakui sebagai salah satu tujuan wisata dengan peningkatan tercepat di area dunia, seperti yang digunakan dilaporkan oleh World Tourism Organization (UNWTO) di Barometer 2024. Dalam beberapa tahun terakhir, Arab Saudi telah dilakukan mencatatkan lonjakan jumlah total wisatawan Indonesia sebesar lebih tinggi dari 40 persen dari 2019 hingga 2023.

Meskipun umrah tetap saja menjadi daya tarik utama bagi wisatawan Indonesia, sektor pariwisata rekreasi juga mengalami peningkatan. Otoritas Perjalanan Saudi sudah meluncurkan dua paket perjalanan eksklusif untuk wisatawan Indonesia bekerja serupa dengan Dwidaya Tripuri, yang tersebut memungkinkan penduduk Indonesia mengunjungi tujuan utama wisata di dalam Madinah kemudian Mekkah dengan menggunakan penerbangan Garuda Indonesia.

Wisata ke Arab Saudi. (Dok. Istimewa)
Wisata ke Arab Saudi. (Dok. Istimewa)

Kunjungan ke Arab Saudi sekarang menjadi lebih besar mudah oleh sebab itu warga Indonesia dapat mengajukan visa untuk umrah, liburan, transit, atau visa on arrival. Pemegang paspor Indonesia yang dimaksud memiliki visa kunjungan UK atau Schengen juga berhak mendapatkan visa on arrival di tempat Arab Saudi.

Selain itu, Arab Saudi juga sudah meluncurkan Visa Transit 96 jam yang mana memungkinkan pengunjung yang tersebut bepergian dengan maskapai SAUDIA juga Flynas untuk menikmati Arab Saudi hingga 96 jam sebelum melanjutkan perjalanan. Dengan demikian, Arab Saudi dapat menjadi destinasi persinggahan yang mana sempurna bagi wisatawan Indonesia.

Masyarakat Indonesia dapat mengajukan visa umrah melalui agen perjalanan umrah tersertifikasi di dalam Indonesia atau mengajukan visa liburan melalui kantor VFS Tasheer di area Indonesia. Visa ini berlaku selama 90 hari kemudian memungkinkan wisatawan dengan salah satu jenis visa yang dimaksud untuk mengunjungi seluruh Arab Saudi, bukanlah belaka terbatas pada Jeddah, Mekkah, serta Madinah.

Lebih lanjut, sektor penerbangan Arab Saudi memainkan peran kunci sebagai pintu gerbang bagi wisatawan untuk mengeksplorasi kekayaan budaya negara ini. Kapasitas maskapai penerbangan, teristimewa tiga maskapai utama – SAUDIA, Lion Air, juga Garuda Indonesia, telah terjadi meningkat tambahan dari 20 persen sepanjang periode 2019 hingga 2023. Frekuensi penerbangan juga akan terus ditambah untuk memenuhi permintaan yang semakin meningkat.

Arab Saudi menawarkan beragam pengalaman wisata untuk menjawab preferensi setiap wisatawan Indonesia, mulai dari budaya, sejarah, petualangan, hingga keindahan alam. Ini adalah termasuk tujuh Laman Warisan Bumi UNESCO yang tersebut menawan dan juga destinasi mewah kelas dunia seperti THE RED SEA yang baru cuma dibuka. Arab Saudi juga menjadi tujuan wisata musim dingin yang digunakan paling sejumlah dikunjungi di tempat dunia, dengan menyelenggarakan berbagai acara internasional termasuk Formula 1 Saudi Arabian Grand Prix 2024 juga Festival FEI World Cup Equestrian.

Sebagai informasi, Otoritas Wisata Saudi (Saudi Tourism Authority), untuk pertama kalinya, berpartisipasi pada ASTINDO Travel Fair yang mana dilakukan di dalam Ibukota Indonesia pada 29 Februari hingga 3 Maret 2024 lalu. Keikutsertaan Otoritas Wisata Saudi di pameran yang disebutkan bertujuan untuk mempopulerkan daya tarik Arab Saudi sebagai tujuan wisata terkemuka bagi wisatawan yang mana mendambakan pengalaman perjalanan yang dimaksud kaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here