AI Visual Art Competition : Tantang Hadirkan ‘Wajah’ Suroboyo di Tahun 2050, Yuuk Ikutan!

0
16

infoJAWATIMUR.com – Inilah tantangan bagi mereka yang suka bereksperimen menggunakan fitur AI (artificial intelligence). iniSurabaya.com bersama Surabaya Suites Hotel menggelar acara AI Visual Art Competition bertema ‘Suroboyo City of the Brave 2050’.

Melalui acara ini, peserta tidak hanya ditantang menggunakan fitur-fitur AI secara positif, tetapi juga mengajak aktivis dunia digital berimajinasi tentang Kota Surabaya di masa depan. Sebagai rangkaian kegiatan, karya para finalis akan dipamerkan selama sebulan di Surabaya Suites Hotel agar menjadi inspirasi dan motivasi penikmat Art Visual berkarya secara positif dan bermakna.

Tidak hanya itu. Karya finalis juga akan dibukukan dan selanjutnya jadi hadiah untuk Pemerintah Kota Surabaya. “Penggunaan fitur AI terus berkembang dan masuk ke segala lini kehidupan. Perkembangan dunia digital memang tak bisa kita elakkan,” kata Achmad Pramudito, Pemimpin Redaksi iniSurabaya.com.

iniSurabaya.com, kata pria yang akrab disapa mas Pra ini, berusaha mengambil sisi positif dari kondisi tersebut dengan mengajak para aktivis dunia digital adu ketrampilan dalam penggunaan fitur-fitur artificial intelligence (AI) ini

Mas Pra menekankan, kompetisi ini untuk mendorong manfaat positif kemajuan teknologi AI. Sekaligus menantang peserta berimajinasi tentang masa depan Surabaya sebagai pusat inovasi dan keberanian warga kotanya di tahun 2050.

“Melalui karya visual berbasis AI, peserta akan menggambarkan eksplorasi kota Surabaya di masa depan yang dipenuhi inovasi, keberanian, dan tentu juga keindahan,” imbuhnya.

Tahapan AI Visual Art Competition bertema ‘Suroboyo City of the Brave 2050’ diawali dengan diskusi pra-lomba. Peserta wajib ikut diskusi dengan tema ‘Fotografi, AI, dan SmartCity’ yang diadakan di Surabaya Suites Hotel, Selasa (28/5/2024).

Narasumber yang hadir adalah Mamuk Ismuntoro (fotografer senior, pendiri komunitas Matanesia), Adjid Swastedi (Creative BanditS Brand Strategist and Digital Agencies, anggota P3I Jatim), dan Pandu Rukmi Utomo SDs MDs, Dosen Visual Communication Design-Universitas Ciputra Surabaya.

Sedang periode pengiriman karya peserta mulai 29 Mei hingga 16 Juni 2024 melalui email : inisurabaya.sibermedia@gmail.com. Karya peserta akan diposting di Instagram @ini.surabaya mulai 19-30 Juni 2024.

Setelah itu para juri akan memilih delapan karya terbaik untuk dipamerkan di Surabaya Suites Hotel. “Pameran fisik karya para finalis ini dilakukan selama sebulan mulai 2 Juli 2024,” ujar mas Pra.

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 7 Juli 2024 melalui akun IG @ini.surabaya. Dan prosesi penyerahan hadiah dilakukan pada 31 Juli 2024 di Surabaya Suites Hotel bersamaan dengan penutupan pameran.

Untuk Juara 1 mendapat hadiah senilai Rp 1,5 juta, Juara 2 (Rp 1 juta), dan Juara 3 (Rp 700.000). Sedang lima pemenang dengan kategori kreatif dapat hadiah masing-masing Rp 300.000.

Info tentang lomba dan pendaftaran bisa hubungi nomor WA 0815-5351-8999 atau 0838-5656-6091. ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here