Menko Airlangga Bahas Sistem Susu dengan Menteri Perdagangan Inggris: RI akan Lakukan Deregulasi

0
10
Menko Airlangga Bahas Sistem Susu dengan Menteri Perdagangan Inggris: RI akan Lakukan Deregulasi

INFOJAWATIMUR.com – Jakarta – Menteri Koordinator Area Perekonomian atau Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada waktu melakukan kunjungan kerja di dalam London, bertemu dengan Menteri Perdagangan Inggris The Rt. Hon. Greg Hands MP di tempat Kantor Departemen Bisnis kemudian Perdagangan.  

Dalam pertemuan itu, Menteri Perdagangan Greg Hands mengharapkan perdagangan barang susu dan juga turunannya di kerangka Joint Economic and Trade Commission (JETCO) yang dimaksud masih dirasakan permasalahan pada pendaftaran, dikarenakan membutuhkan waktu lama, selain penerapan Sanitary and Phytosanitary (SPS).

Terkait persoalan ini, Menko Airlangga menegaskan Indonesia berada dalam melakukan deregulasi yang menekankan mekanisme lebih tinggi mudah untuk pendaftaran produk-produk susu dan juga turunannya. Upaya ini untuk menggalang naiknya permintaan item susu serta turunannya dengan inisiatif pemerintah baru, yakni susu gratis untuk siswa.

“Upaya ini untuk menggalang naiknya permintaan item susu kemudian turunannya dengan acara pemerintah baru, yakni susu gratis untuk siswa,” kata Airlangga pada keterangan resmi pada Selasa, 30 April 2024. 

Pemberian susu gratis bagi siswa dalam sekolah merupakan salah satu acara milik pasangan Presiden serta Wakil Presiden RI terpilih Prabowo Subianto lalu Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran). Berdasarkan dokumen visi-misinya, regu ini yakin pemberian susu gratis akan membantu menurunkan bilangan bulat stunting dalam Indonesia.

Airlangga lalu Menteri Perdagangan Inggris Greg Hands pada konferensi yang disebutkan juga mendiskusikan kerja mirip kegiatan ekonomi lalu perdagangan. Kerja sebanding bilateral Indonesia-Inggris ditandai dengan kesepakatan komite dengan dunia usaha lalu perdagangan atau JETCO yang pada waktu ini bermitra pada tiga sektor kelompok kerja. 

Selanjutnya: Airlangga berharap agar JETCO segera membuahkan hasil-hasil….

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here