Beda Karier Gus Samsudin vs Marcel Radhival, Pria Lulusan SMK Tertawa Tahu Nasib Rivalnya Jadi Tersangka

0
11
Beda Karier Gus Samsudin vs Marcel Radhival, Pria Lulusan SMK Tertawa Tahu Nasib Rivalnya Jadi Tersangka
INFOJAWATIMUR.com – Gus Samsudin lalu pesulap merah yang dimaksud bernama asli Marcel Radhival ketika ini semakin menjadi perbincangan di tempat kalangan netizen. Setelah perdebatan antara keduanya, sejumlah netizen yang mana penasaran ingin mengetahui kedua sosok tersebut.

Gus Samsudin ditetapkan sebagai terdakwa setelahnya menyebar konten pengajian yang dimaksud mendiskusikan suami istri boleh memungkinkan untuk bertukar pasangan. Paranormal dengan syarat Blitar ketika ini mendekam dalam sel Mapolda Jatim. Terkait penetapan terperiksa Gus Samsudin jelas mendapat reaksi keras dari si Pesulap Merah.

Tanggapan pesulap merah diunggah pada akun Instagram @marcelradhival1, hari terakhir pekan (1 Maret). Pemilik nama asli, Marcel Radhival, sempat bersaing dengan Gus Samsudin. Usai Gus Samsudin curiga, pesulap merah melayangkan arahan tegas untuk pihak-pihak yang digunakan mengatakan dirinya fitnah.

Gus Samsudin kemudian mengakui bahwa konten yang dimaksud sengaja dibuat untuk menarik lebih lanjut sejumlah penonton kemudian pelanggan. Lalu apa perbedaan karier antara keduanya?

Karier Gus Samsudin

Pemilik nama lengkap Samsudin atau dikenal juga Gus Samsudin Jadab berasal dari Lampung dan juga lahir pada tahun 1989. Ia bersekolah dalam sebuah pesantren di area jantung Kota Cepu dari Pulau Jawa.

Gelar Gus yang digunakan disematkan pada namanya tidak sebab ia merupakan anak individu kiai. Gus Samsudin mengakui hal yang dimaksud serta menjelaskan bahwa sebutan gus merupakan istilah yang diciptakan oleh orang Jawa. Ia mengira kata gus berarti bon cah, artinya anak baik.

Namun lembaga pendidikan yang dimaksud diterimanya bukanlah pesantren. Gus Samsudin juga tak mempelajari agama, bukan pernah mempelajari Alquran, serta bukanlah ahli agama. Sebab ilmu-ilmu yang digunakan dipelajarinya diduga sesat.

Selain itu, Gus Samsudin sempat bekerja sebagai tukang reparasi besi tua di tempat Blitar, sebelum memutuskan beralih karir menjadi dokter spesialis psikis. Ia juga sempat belajar agama di tempat Pondok Condro Mowo di tempat Giri Mulyo, Jogo Rogo, Ngawi.

Kabarnya, tempat Gus Samsudin melakukan pembelajaran itu ditutup juga dijarah warga sekitar oleh sebab itu dianggap sebagai tempat para penyihir yang mana menyamar sebagai agama.

Selama ini, Gus Samsudin juga belajar untuk ikhlas peduli terhadap sesama, seperti mereka itu yang mana berkebutuhan khusus atau gangguan jiwa. Gus Samsudin diketahui sekarang ini sedang diperiksa ulang oleh Siber Bareskrim Polda Jatim.

Pria dengan syarat Lampung diduga rutin mengubah penjelasan mengenai lokasi pembuatan konten untuk pihak berwajib ketika diinterogasi. Setelah dilaksanakan penyelidikan menyeluruh oleh Polres Blitar, diketahui bahwa konten video yang disebutkan diambil di area Ponggok yang tersebut merupakan wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Sementara itu, Gus Samsudin yang mana juga pemilik sekaligus pengelola Padepokan Nur Dzat Sejati mengatakan, pembuatan konten yang disebutkan bertujuan untuk menambah jumlah keseluruhan pengikut media sosialnya.

Badan penyidik menjelaskan akan memanggil pelaku terkait konten yang dimaksud apabila dirasa bukan cukup saksi untuk dipanggil. Namun apabila jumlahnya mencukupi, proyek pembangunan legal lainnya akan segera dilaksanakan.

Karier Pesulap Merah 

Saat masih duduk pada bangku SMK, ia membantu orang tuanya dengan berjualan makanan. Dia menggunakan hasil penjualannya untuk membeli komponen ajaib tanpa sepengetahuan keluarganya. Keluarganya tak mengizinkan ia melakukan sulap lantaran biaya peralatannya mahal.

Setelah itu, ia menjalani berbagai pekerjaan, mulai dari membantu usaha biro perjalanan milik temannya, bekerja sebagai babysitter di area mall hingga menjadi supir ojek online. Pada tahun 2019, ia mengikuti acara Magiccomic Show di area Indosiar yang digunakan dibawakan oleh Deddy Corbuzier.

Pada tahun itu, channel YouTube pesulap merah mulai mendapat perhatian lalu memiliki berbagai pelanggan. Kontennya bersifat mendidik sehingga Anda tiada akan tertipu dengan trik sulap. Saluran YouTube pesulap merah miliki lebih lanjut dari satu jt pelanggan.

Setelah Gus Samsudin ditetapkan sebagai tersangka, ia turut memberikan sindiran keras ke pendukung Gus Samsudin yang dimaksud dulu pernah menuduhnya melakukan fitnah.

“Ingin rasanya gue teriak pada depan muka para penjilat pembodohan dukun Samsudin yang dimaksud dulu fitnah Pesulap Merah dengan tuduhan Pesulap Merah itu cuma fitnah/iri/dengki berkedok edukasi dengan kata-kata,” tulisnya, dilihat Hari Sabtu (2/3/2024).

Dirinya lalu mengatakan kalau perkara ini memproduksi pendukung Gus Samsudin Jadab kena mental lantaran membela idola yang digunakan ternyata telah terjadi membodohi.

“Makan tuh ilmu sp*rik*nt*l yang dimaksud lu anggap asli! Kena mental kan kau sekarang setelahnya idolamu (Gus Samsudin) mengakui selama ini membodohimu?” ungkapnya.

Dalam video yang lain, Marcel juga terlihat tertawa sambil berkata, “Dia yang laporin, beliau juga yang mana dipenjara. Dia yang ngefitnah gua hoaks, ia juga yang mana dituduh hoaks. Dia yang digunakan memfitnah gua menyebarkan kebencian, eh ia juga yang digunakan terdakwa penyebar kebencian terhadap agama, suku serta ras, aduh..aduuh..din”

Sumber Kontributor : Rishna Maulina Pratama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here