Cara Mengaktifkan Mode Ahli pengembangan di tempat iOS 16 dan juga 17: Panduan Lengkap lalu Tips

0
4
Cara Mengaktifkan Mode Ahli pengembangan dalam tempat iOS 16 lalu juga 17: Panduan Lengkap lalu Tips

INFOJAWATIMUR.com – JAKARTA – Mode pengembang (Developer Mode) pada iOS adalah ciri tersembunyi yang tersebut memberikan akses ke berbagai alat juga pengaturan yang bukan tersedia untuk pengguna biasa.

Fitur ini sangat berguna bagi para pengembang aplikasi mobile serta pengguna tingkat lanjut yang dimaksud ingin melakukan kustomisasi lebih besar mendalam pada perangkat iOS mereka.

Berikut cara mengaktifkan mode pengembang di area iOS 16 dan juga 17, dan juga beberapa tips dan juga trik untuk memanfaatkan fasilitas ini secara optimal.

Apa itu Mode Pengkode iOS?

Mode pengembang iOS adalah kumpulan pengaturan juga alat tersembunyi yang dirancang untuk membantu pengembang program pada menguji kemudian men-debug program mereka.

Fitur ini memberikan akses ke berbagai fungsi seperti:

1. Debugging USB: Memungkinkan Anda menghubungkan perangkat iOS ke komputer juga menggunakan alat debugging seperti Xcode untuk menganalisis kinerja aplikasi mobile kemudian mengidentifikasi masalah.

2. Web Inspector: Memungkinkan Anda memeriksa kemudian memodifikasi kode HTML, CSS, serta JavaScript dari situs web yang digunakan dibuka pada Safari pada perangkat iOS Anda.

3. Logging Sistem: Mencatat aktivitas sistem secara detail, yang mana berguna untuk mengidentifikasi kesulitan kinerja atau bug pada aplikasi.

4. Profil Konfigurasi: Memungkinkan Anda menginstal profil konfigurasi khusus yang digunakan dapat mengubah pengaturan perangkat iOS Anda.

Cara Mengaktifkan Mode Ahli pengembangan di dalam iOS 16 lalu 17

Proses mengaktifkan mode pengembang dalam iOS 16 juga 17 sedikit berbeda, tetapi langkah-langkahnya pada dasarnya sama:

iOS 16:

Buka aplikasi mobile “Pengaturan”.
Ketuk “Privasi & Keamanan”.
Ketuk “Mode Pengembang”.
Aktifkan sakelar “Mode Pengembang”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here