DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 permudah warga berwisata

0
16
DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 permudah warga berwisata

INFOJAWATIMUR.com Ibukota – Wakil Menteri Wisata lalu Industri Bisnis Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa DiIndonesiaAja Travel Fair (DIATF) 2023 merupakan wadah untuk mempermudah rakyat merencanakan kegiatan wisata pada Tanah Air.

“Wisatawan itu kecenderungannya ingin sesuatu yang tersebut dimaksud mudah, nyaman, lalu gampang. Kita berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan untuk dapat jadi memberikan penawaran-penawaran yang mana mana mudah bagi warga untuk berwisata,” kata beliau pada pengaktifan DIATF 2023, dalam area Jakarta, Jumat.

Pameran perjalanan yang tersebut dimaksud merupakan kolaborasi antara Kementerian Kesempatan Usaha Perjalanan juga Kondisi Keuangan Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Koordinator Bagian Kemaritiman kemudian Penanaman Modal (Kemenko Marves), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), juga Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO).

Angela mengatakan, DIATF 2023 juga sebagai langkah menggalang acara Bangga Berwisata pada di Indonesia (BBWI) yang dimaksud berupaya mencapai peningkatan perjalanan wisatawan nusantara hingga 1,4 miliar.

Konferensi pers DiIndonesiaAja Travel Fair (DIATF) 2023 dalam tempat Mall Central Park, DKI Ibukota Barat, hari terakhir pekan (1/12/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)

Pagelaran tersebut, menurut Angela, juga merupakan prospek untuk mengembangkan bukanlah semata-mata belaka lima Destinasi Super Keutamaan (DSP) (Borobudur, Danau Toba, Likupang, Mandalika, Labuan Bajo), namun juga berbagai opsi wisata lain pada pada Indonesia.

Momentum akhir tahun merupakan prospek besar untuk menggenjot target perjalanan wisata Nusantara, di tempat tempat mana momen perayaan besar ini terus-menerus menjadi peak season, atau puncak musim berlibur rakyat Indonesia, bahkan dunia.

“Kami meninjau kemungkinan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di tempat tempat lima DSP ini, lalu berbagai juga opsi destinasi wisata lain, dengan meningkatkan promosi, pemasaran, menyertakan banyak kegiatan, juga DIATF ini adalah bentuk nyata lalu itu akan dengan segera terasa ke perekonomian daerah,” Wamenkraf menjelaskan.

Adapun DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 yang dimaksud dimaksud kedua ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni pada 1 – 3 Desember 2023, berlokasi di dalam area LG Terra Atrium, Mall Central Park, DKI DKI Jakarta Barat.

Terdapat total 29 tenant dari agen perjalanan yang tersebut yang disebutkan berpartisipasi menyediakan berbagai paket wisata menarik menjauhi liburan akhir tahun lalu untuk paruh semester pertama 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here