Pendaftaran UTBK Jalur Seleksi Mandiri UNS 2024 Dibuka Esok, Hal ini Ketentuan kemudian Cara Mendaftarnya

0
13
Pendaftaran UTBK Jalur Seleksi Mandiri UNS 2024 Dibuka Esok, Hal ini Ketentuan kemudian Cara Mendaftarnya

INFOJAWATIMUR.com – Jakarta – Calon peserta didik baru masih memiliki kesempatan untuk membidik jurusan dan juga kampus impian dengan memanfaatkan jalur seleksi UTBK Mandiri, atau Seleksi Mandiri, yang tersebut disediakan oleh berbagai kampus.

Salah satu kampus yang mana difavoritkan oleh calon peserta didik baru yaitu Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. UNS setiap tahunnya menyediakan jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer Mandiri, dilansir dari SPMB UNS, Seleksi Mandiri UNS partisipan cuma perlu setor nilai UTBK yang sudah pernah diperoleh untuk pihak kampus melalui pendaftaran resmi. 

Untuk mengikuti jalur pendaftaran UTBK Mandiri UNS terdapat beberapa ketentuan yang dimaksud wajib dipenuhi oleh peserta. Ketentuan umum yang mana didasarkan menghadapi peraturan rektor UNS yakni, kontestan adalah Warga Negara Indonesia, sudah pernah lulus SMA/MA/SMK/SMALB sederajat, pada kondisi sehat, serta mendaftarkan diri sebagai partisipan Seleksi Mandiri UNS Jalur Ujian Menggunakan Kuantitas UTBK BP3.

Untuk aturan umumnya tentunya partisipan harus miliki nilai UTBK yang digunakan dikeluarkan oleh Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan Kemdikbud-Ristek 2024. 

Setiap pendaftar akan diberikan kesempatan untuk memilih maksimal 2 kegiatan studi serta dikenai biaya pendaftaran sebesar 200 ribu rupiah. Terkait jadwalnya, jalur ini dibuka menjadi dua gelombang. Gelombang I mulai tanggal 30 April 2024 lalu 2 Mei hingga 7 Mei 2024, sementara gelombang II mulai tanggal 14 Mei hingga 20 Mei 2024, kontestan mendaftar melalui laman resmi UNS yang digunakan beralamatkan pada https://spmb.uns.ac.id lalu pengumuman juga akan disampaikan di tempat laman yang tersebut sama.  

Adapun terkait tata cara pendaftarannya, setelahnya mengunjungi laman resmi di dalam menghadapi kontestan diminta melengkapi formulir pendaftaran juga harus diisi dengan sebenar-benarnya selanjutnya membayar biaya pendaftaran.

Kemudian klik opsi ‘Sarjana’ serta ‘Pendaftaran SPMB Sarjana’ juga isi biodata, upload dokumen sesuai pilihan jalur seleksi. Jangan lupa siapkan nilai UTBK yang dimaksud telah diperoleh. Unggah pula bukti prestasi apabila memilikinya sebagai nilai tambah. Untuk yang dimaksud memilih jurusan kesenian siapkan pula portofolio terbaik yang dimaksud dimiliki.  

Setelah semuanya terisi dan juga dipastikan kevalidannya, maka kontestan dipersilakan untuk menyimpan dan juga memfinalisasi segera. Anggota dapat mengunduh dan juga mencetak kartu pendaftaran kontestan yang dimaksud tertera pada akhir sesi, selanjutnya kontestan hanya saja perlu mengawaitu pihak kampus untuk mengumumkan hasil Seleksi Mandiri itu dalam laman resmi UNS. 

SPMB.UNS | UNS.AC.ID
Pilihan editor: Seleksi Mandiri di area Sejumlah Kampus Bisa Gunakan Skor UTBK: 5 Tips Mengoptimalkan Agar Lolos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here