Perempuan Ini adalah Harus Operasi Rahang Gegara Keseringan Kunyah Es Batu

0
18
Perempuan Ini adalah adalah Harus Operasi Rahang Gegara Keseringan Kunyah Es Batu

INFOJAWATIMUR.com – JAKARTA – Kabar mengejutkan kembali datang dari jagad TikTok. Kali ini perempuan dengan akun TikTok @chuznulmin membagikan kisah sedihnya yang tersebut harus melakukan operasi rahang pasca keseringan mengunyah es batu.

Kebiasaan memakan es baru ternyata membuatnya mengalami TMJ Disorder. Namun, selain itu dirinya juga menjelaskan bahwa makan apel yang tiada dipotong dan juga membuka mulut terlalu lebar sanggup jadi penyulut TMJ Disorder. Keadaan ini tentu membuatnya tidak ada nyaman hingga merasa kesakitan di tempat bagian kanan serta kiri rahangnya.

“3 tahun berlalu aku ngerasain sakit di area bagian rahang kiri lalu menjalar ke rahang kanan. Kalo nguap gak bisa saja mengakses mulut yg lebar cuma sebatas 3 jari aja,” tulis @chuznulmin di video TikToknya, diambil Mulai Pekan (26/2/2024).


Si pemilik akun juga mengatakan, persendian rahangnya setiap saat bunyi “kretek” ketika digunakan untuk mengunyah. Selain itu, ia juga merasa kesulitan untuk melakukan penutupan mulut.

Berdasarkan diagnosis dokter, apa yang digunakan dialami oleh perempuan ini telah parah. Maka itu harus dilaksanakan operasi pada bagian rahangnya.

“Berdasarkan diagnosis dokter kondisiku telah akut juga harus segera pada lakukan operasi,” kata @chuznulmin.

“Karna kalo di tempat biarkan mampu ke kunci rahangnya antara gak mampu mengungkap atav nutup lagi. Bahkan yg paling fatal bisa jadi copot rahangnya,” lanjutnya.


Dalam unggahan TikTok lainnya, perempuan ini terlihat telah lama melakukan operasi pada bagian kanan dan juga kiri rahangnya. Tampak ada bekas perban operasi pada bagian pipi kanan lalu pipi kiri dekat dengan telinga.

“Pasca operasi cuma sanggup minum susu aja selama 2 hari, serta pada hari ke 3 baru mulai boleh makan yg lembek2 aja. Kalo makan biasa mash suka bunyi krek tapi sakitnya udah berkurang kemudian tetep gak boleh makan yg keras2 karna ngunyah biasa pun masih susah,” beber @chuznulmin.

Lebih lanjut ia ingin netizen yang dimaksud membaca kisahnya dapat mengambil pelajaran berharga agar bukan mengalami hal yang sama.

“Jadi jaga kondisi tubuh gez. Jangan lakuin kebiasaan yg gak lazim karna mampu berisiko,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here