Prediksi Cuaca BMKG untuk Ibukota kemudian Sekitarnya, Bagaimana Sebaran Hujan juga Petir Hari Ini?

0
23
Prediksi Cuaca BMKG untuk Ibukota kemudian Sekitarnya, Bagaimana Sebaran Hujan juga Petir Hari Ini?

INFOJAWATIMUR.com – Jakarta – Prediksi cuaca dari BMKG menyebutkan kalau seluruh wilayah dalam DKI DKI Jakarta akan berawan pada Selasa pagi ini, 5 Maret 2024. Memasuki siang, awan-awan yang digunakan ada berubah menjadi hujan yang bahkan bertahan sampai malam.

Potensi hujan pada siang nanti beragam dari hujan intensitas ringan, sedang, kemudian lebat yang disertai petir. Hujan ringan diperkirakan turun pada DKI Jakarta Pusat, DKI Jakarta Utara, kemudian Kepulauan Seribu.

Sedangkan hujan intensitas sedang di tempat Ibukota Indonesia Barat. Adapun Ibukota Selatan serta Timur miliki prospek hujan lebat disertai petir.

Pada waktu malam nanti, prospek hujan ringan ada di tempat DKI Jakarta Selatan lalu Timur itu, juga Ibukota Indonesia Barat. Selebihnya beralih menjadi cerah berawan.

Cuaca Jabodetabek

Kalau di area Ibukota akan berawan pada pagi ini, di area seputarannya diperkirakan akan cerah berawan atau masih ada sorot matahari. Beberapa seperti di area Tangerang Raya diprediksi tetap memperlihatkan cerah berawan pada siang nanti.

Potensi hujan baru akan hadir di dalam wilayah itu pada waktu malam hari. Tapi ini pun cuma untuk sebagian wilayahnya yakni Serpong (Tangerang Selatan) lalu Tigaraksa (Kabupaten Tangerang) yang mana diprediksi dibasahi hujan ringan. Sedangkan Pusat Kota Tangerang, menurut BMKG, dilingkupi cuaca berawan.

Untuk cuaca wilayah Bodebek, selepas cerah berawan pagi ini, peluang hujan telah segera hadir pada siang nanti. Khusus dalam Perkotaan Bogor, prediksi cuaca BMKG mengungkapkan hujannya berintensitas sedang. Sementara yang lainnya yakni dalam Bekasi, Depok, dan juga Cibinong hujan ringan.

Pada waktu malam nanti, seluruhnya berpotensi hujan ringan. “Waspada kemungkinan hujan yang mana dapat disertai petir kemudian angin kencang dapat terjadi antara mendekati siang hingga mendekati malam,” bunyi peringatan keras dini cuaca BMKG untuk wilayah Bodebek.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here