Profil Orang Tua Bobby Nasution, Mertua Kahiyang Ayu Masih Berdarah Bangsawan

0
28
Profil Orang Tua Bobby Nasution, Mertua Kahiyang Ayu Masih Berdarah Bangsawan

INFOJAWATIMUR.com – Kehidupan Wali Daerah Perkotaan Medan Bobby Nasution menjadi sorotan rakyat usai dirinya menjadi menantu Presiden Joko Widodo. Tak belaka rumah tangganya dengan Kahiyang Ayu, orang tua Bobby pun turut menjadi sorotan publik. Selengkapnya, ini beliau profil orang tua Bobby Nasution. 

Beberapa isu tak sedap kerap menimpa Bobby dan juga keluarganya. Mulai dari perihal ‘lampu pocong’ di tempat Medan yang dikritik sejumlah orang hingga isu dinasti kebijakan pemerintah lantaran ia menjabat sebagai pejabat umum ketika mertuanya masih menjadi presiden.

Tak cuma masalah kinerjanya di dalam dunia politik. Publik juga menyoroti masalah rumah tangganya, apalagi ketika Kahiyang Ayu kemudian memutuskan untuk diet hingga menurunkan berat badannya sampai 30 kg. Publik kemudian berspekulasi lalu membicarakan gonjang-ganjing hubungan mereka.  

Hal ini lantas menghasilkan sosok Bobby setiap saat menjadi sorotan publik, hingga tak sedikit yang penasaran dengan orang tuanya. Adapun orang tua Bobby Nasution yang dimaksud pada waktu ini besanan dengan Presiden Jokowi yang disebutkan tidak dari kalangan orang sembarangan. Fakta ini diperoleh dari marga Nasution yang mana tersemat di dalam belakang namanya. 

Adik ipar Gibran Rakabuming Raka ini adalah anak dari mantan petinggi pada salah satu BUMN yang mana berjaya di area negeri. Lantas, siapakah kedua orang tua Bobby Nasution? Berikut ink profil orang tua Bobby Nasution, besan dari Presiden Jokowi. 

Profil Orang Tua Bobby Nasution 

Ayah Bobby Nasution bernama Erwin Nasution. Mendiang mertua Kahiyang Ayu ini lahir pada Tebingtinggi, Sumatera Utara pada tanggal 10 April tahun 1954.

Mengutip dari laman resmi Kepustakaan Presiden Perpusnas, Erwin adalah mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero) IV atau yang digunakan dikenal sebagai PTPN IV . 

PTPN IV merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mana bergerak di bidang pengelolaan, pengolahan, juga juga pemasaran hasil perkebunan. Dulu, Erwin bertugas mengurusi berbagai isu tentang perkebunan khususnya di tempat perkebunan kelapa sawit juga teh. 

Adapun kantor pusat BUMN yang tersebut dipimpin Erwin yang disebutkan berada di tempat Jalan Letjend.Suprapto No.02 Medan, Sumatera Utara, Indonesia. Mengutip dari berbagi sumber, BUMN yang dimaksud dikomandoi mendiang ayah Bobby Nasution itu memperoleh laba sebesar Simbol Rupiah 5,65 Trilyun pada tahun 2016. 

Diketahui, Erwin sebelumnya bekerja dalam Kebun Bah Jambi PTP VII Bah Jambi, Kota Simalungun, Sumatera Utara serta berpindah tugas ke Kebun Rimba Belian di area Kalimantan.

Posisi mentereng pertama yang mana pernah diemban Erwin adalah Direktur Utama PTPN I (Persero) Aceh kemudian berlanjut sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero) sejak tanggal 1 Maret 2012 hingga 2016. 

Saat ini, Erwin Nasution sudah ada meninggal dunia pada hari Rabu (18/1/2017) silam dalam Medan, Sumatera Utara. 

Sementara, sosok ibu Bobby Nasution juga tak kalah hebat dari ayahnya. Ibunda Bobby bernama Ade Hanifiah Siregar yang mana sempat menuai sorotan masyarakat serta rekan-rekan sejawatnya lantaran berstatus sebagai besan orang nomor 1 di area Indonesia. 

Dalam sebuah kesempatan wawancara pada hari Selasa (20/12/2022) lalu, Ade Hanifiah sempat menuturkan bahwa dirinya kerap ditanyai orang-orang tentang bagaimana rasanya menjadi besan Jokowi. 

Marga Nasution 

Dalam sebuah rapat keluarga besar marga Nasution, khususnya Baringin, terungkap jikalau Bobby memiliki darah bangsawan. 

Kakak ipar Kaesang Pangarep ini disebut merupakan raja generasi ke-7 dari keturunan Raja Gunung Baringin Nasution Mandailing Natal Penyabungan Timur. Demikianlah profil orang tua Bobby Nasution, besan Presiden Jokowi.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here