10 Kampus Swasta Terbaik di area Ibukota Versi EduRank 2023, dari Binus hingga UNAS

0
17
10 Kampus Swasta Terbaik di tempat area Ibukota Versi EduRank 2023, dari Binus hingga Unas

INFOJAWATIMUR.com  – Lembaga pemeringkatan EduRank mengurutkan daftar kampus-kampus terbaik di tempat Ibukota tahun 2023. Pemeringkatan ini berdasarkan hasil penelitian, keunggulan non-akademik, lalu pengaruh alumni.

EduRank menentukan peringkat dengan cara menganalisis 49,1 ribu kutipan yang diterima oleh 36,8 ribu publikasi akademis yang digunakan dibuat oleh 53 universitas dari Jakarta, popularitas 75 alumni yang diakui, hingga basis data referensi terbesar yang mana tersedia.

Lantas, kampus mana sekadar yang termasuk pada deretan kampus terbaik di dalam Jakarta? Simak 10 daftar kampus terbaik dalam Ibukota versi EduRank berikut.

1. Binus University

Pada kedudukan pertama, ada Binus University sebagai kampus terbaik di area Ibukota Indonesia menurut EduRank. Sementara untuk skala Indonesia, Binus menempati tempat ke-17 serta peringkat ke-486 di tempat Asia. Binus adalah salah satu kampus swasta yang mana memiliki banyak program-program institusi belajar untuk tingkat sarjana kemudian pascasarjana. Kampus Binus tersebar di tempat Jabodetabek, Bandung, Semarang, juga Malang.

2. Universitas Mercu Buana

Kampus terbaik di dalam DKI Jakarta berikutnya adalah Universitas Mercu Buana. Kampus ini menempati peringkat ke-41 di dalam Indonesia serta peringkat 878 pada Asia. Mercu Buana adalah kampus swasta yang mana berdiri sejak tahun 1985. Kampus ini terdiri dari Fakultas Teknik, Fakultas Sektor Bisnis kemudian Bisnis, Fakultas Pengetahuan Komunikasi, Fakultas Keilmuan Komputer, Fakultas Psikologi, Fakultas Desain kemudian Seni Kreatif, dan juga Pascasarjana.

3. Universitas Trisakti

Trisakti berada pada sikap ketiga di deretan kampus terbaik pada Jakarta. Untuk seluruh Indonesia, kampus ini menempati peringkat 43 kemudian peringkat 904 dalam Asia. Trisakti membuka acara institusi belajar untuk jenjang diploma, sarjana, magister juga doktoral. Kampus swasta ini telah dilakukan didirikan sejak tahun 1965 silam.

4. Universitas Katolik Atma Jaya

Kampus terbaik di dalam Ibukota Indonesia berikutnya adalah Atma Jaya. Pada skala nasional, kampus ini berada pada peringkat ke-57 juga menempati peringkat 1.158 di dalam lingkup Asia. Atma Jaya mempunyai Fakultas Perekonomian kemudian Bisnis, Fakultas Bidang Studi Administrasi Bisnis lalu Keilmuan Komunikasi, Fakultas Pendidikan kemudian Bahasa, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Medis lalu Keilmuan Kesehatan, Fakultas Psikologi serta Fakultas Teknobiologi.

5. Universitas Nasional (Unas)

Unas menempati peringkat kelima sebagai kampus terbaik di tempat DKI Jakarta versi EduRank. Dalam skala nasional, Unas berada pada peringkat 65 lalu peringkat 1.432 pada Asia. Kampus yang tersebut sudah pernah berdiri sejak tahun 1949 ini terdiri dari Fakultas Pengetahuan Sosial dan juga Bidang Studi Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Bahasa kemudian Sastra,Fakultas Kondisi Keuangan kemudian Bisnis, Fakultas Teknik dan juga Sains, Fakultas Biologi dan juga Pertanian, Fakultas Teknologi Komunikasi dan juga Informatika, juga Fakultas Pengetahuan Kesehatan.

6. Universitas Kristen Indonesia (UKI)

UKI adalah kampus terbaik nomor enam pada Jakarta. Sementara dalam Seluruh Indonesia, peringkat UKI adalah 71 dan juga peringkat 1.572 di dalam Asia. Kampus ini terdiri dari Fakultas Keguruan serta Keilmuan Pendidikan, Fakultas Sastra serta Bahasa, Fakultas Kondisi Keuangan serta Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, Fakultas Pengetahuan Sosial serta Pengetahuan Politik, Vokasi, dan juga Pascasarjana.

7. Universitas Krisnadwipayana (Unkris)

Kampus ini menempati peringkat 71 di area Indonesia lalu peringkat 1.930 di tempat Asia. Unkris merupakan salah satu perguruan tinggi swasta tertua di tempat Jakarta, berdiri pada 1 April 1952 di dalam menghadapi area seluas 16 hektare. Ada empat fakultas dalam kampus ini di tempat antaranya Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Bidang Studi Administrasi kemudian Fakultas Teknik.

8. Universitas Yarsi 

Kampus ini menempati peringkat 8 terbaik di tempat Jakarta, peringkat 79 pada Indonesia lalu peringkat 2.034 di tempat Asia. Universitas Yarsi miliki Sekolah Pascasarjana, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kesehatan Gigi, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Perekonomian kemudian Bisnis, Fakultas Hukum, juga Fakultas Psikologi. Kampus ini telah lama melayani institusi belajar sejak tahun 1979.

9. Universitas Bakrie

Universitas Bakrie berada pada peringkat 80 sebagai kampus terbaik di tempat Indonesia. Sementara dalam Asia, kampus swasta ini berada pada peringkat 2.056. Universitas Bakrie didirikan pada tahun 2009 silam kemudian telah terjadi meluluskan 4.710 mahasiswa. Kampus ini memiliki 12 inisiatif studi yang dapat dipilih.

10. Universitas Persada Indonesia YAI

Kampus ini menempati peringkat ke-89 pada Indonesia lalu peringkat 2.403 di dalam Asia. Universitas Persada Indonesia YAI mempunyai empat fakultas yakni Fakultas Komunikasi, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik dan juga Fakultas Psikologi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here