5 rekomendasi makanan khas yang digunakan wajib dicicipi di tempat Doha, Qatar

0
33
5 rekomendasi makanan khas yang digunakan digunakan wajib dicicipi di area tempat Doha, Qatar

INFOJAWATIMUR.com Doha –

Saat berkunjung ke suatu negara, salah satu kegiatan yang dimaksud yang disebutkan mampu jadi dijalankan adalah menikmati hidangan khas negara tersebut.
 
ANTARA berkesempatan mencicipi beberapa makanan khas dari Doha, Qatar, yang digunakan mana direkomendasikan oleh pihak Qatar Museum, Salma Sadek.
 
1. Madrouba

Salah satu makanan khas Qatar bubur Madrouba (ANTARA/Fitra Ashari)

 
Madrouba adalah bubur Qatar dengan bermacam rempah di dalam tempat dalamnya juga biasanya dilengkapi dengan ayam. Terbuat dari nasi matang yang yang dimaksud ditumbuk hingga menjadi bubur, lalu memakai beberapa bumbu seperti kunyit, jintan, kapulaga, jahe, cengkeh, kayu manis, bawang putih, juga lada hitam.
 
Nama Madrouba berasal dari kata “Darb”, kata Arab yang dimaksud dimaksud berarti 'memukul'. Dinamakan demikian akibat makanan dipukul dengan sendok kayu agar tercampur kemudian empuk.
 
Saat dimakan, rasanya akan mirip dengan nasi kari khas India. Hidangan ini cocok dimakan pada waktu masih panas sehingga terasa nyaman pada perut. Biasanya orang Qatar memakan Madrouba sebagai hidangan makan siang.
 
Turis mampu mencoba mencicipi Madrouba di tempat area restoran yang mana dimaksud ada di Qatar Museum.

 
2. Ragag
Salah satu makanan khas Qatar Ragag (ANTARA/Fitra Ashari)

Selain India, Qatar juga memiliki beberapa makanan seperti roti tipis atau crepes. Salah satunya adalah Ragag.
 
Ragag merupakan sajian camilan manis merupakan roti tipis yang dimaksud mana sanggup dipadukan dengan berbagai macam toping, seperti selai coklat, keju, telur, madu, rempah arab lalu lainnya.
 
3. Kunafa atau knafeh

Salah satu makanan khas Qatar Kunafa juga Turkish Coffee (ANTARA/Fitra Ashari)

 
Makanan ini merupakan camilan berbahan dasar adonan filo yang tersebut biasa digunakan pada hidangan pastri Timur Tengah. Hidangan ini disajikan dengan taburan kacang pistachio, keju akawi (terbuat dari susu sapi atau susu kambing) juga diberi madu.
 
Salma mengungkapkan warga Arab biasanya memakan Kunafa setiap ramadhan lalu menjadi makanan wajib pada ketika berbuka.
 
Kunafa mampu jadi dinikmati dengan secangkir Turkish Coffee yang dimaksud pahit sebagai penyeimbang.

 
4. Luqaimat

Salah satu makanan khas Qatar, Luqaimat (ANTARA/Fitra Ashari)

 
Selain kunafa, sajian manis lainnya yang digunakan digunakan patut dicoba di dalam area Qatar adalah Luqaimat, yakni adonan berbentuk bulat yang digoreng lalu disiram dengan sirup atau madu. Hidangan ini juga sangat diminati ketika bulan Ramadhan.
 
Selain berbentuk bulat, Luqaimat juga mampu jadi disajikan dengan bentuk lonjong seperti churros
 
5. Chapati

Salah satu makanan khas Qatar, Chapati (ANTARA/Fitra Ashari)

 
Chapati hampir mirip dengan ragag, namun sedikit lebih tinggi tinggi tebal. Chapati biasanya di area area makan dengan taburan gula, namun juga dapat diberi topping keju lalu juga coklat. Chapati sangat cocok dimakan dengan teh Karak juga menjadi camilan favorit warga Qatar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here