Astra Infra Catat 2,5 Juta Kendaraan Lewat Tol Tangerang – Merak hingga Puncak Mudik Lebaran

0
19
Astra Infra Catat 2,5 Juta Kendaraan Lewat Tol Tangerang – Merak hingga Puncak Mudik Lebaran

INFOJAWATIMUR.com – JakartaAstra Infra mencatatkan data sebanyak 2,5 jt kendaraan telah lama melintasi ruas Tol Tangerang – Merak yang mana merupakan nilai kumulatif dari H-10 hingga H-2 Lebaran Tahun 2024, atau 31 Maret hingga 8 April yang digunakan merupakan puncak arus mudik Lebaran Tahun 2024.

Head of Corporate Communications Astra Infra Deddy Pradityo Opficon menyatakan dari hitungan yang dimaksud pihaknya telah melakukan upaya intensif sama-sama kepolisian guna menghurangi kemacetan yang digunakan terjadi di tempat ruas tol tersebut.

“Sarana lalu prasarana transportasi yang tersebut baik berperan penting untuk menggalang kelancaran perjalanan. Jalan tol sebagai salah satu prasarana transportasi, mempunyai peran penting di membantu hal ini dengan menyediakan akses yang tambahan mudah teristimewa bagi masyarakat,” katanya di dalam Jakarta, Selasa, 9 April 2024.

Sementara itu, di area ruas tol Cikopo–Palimanan, tercatat sebanyak 800 ribu kendaraan melintas pada periode 31 Maret hingga 8 April 2024.

Menurutnya rekayasa lalu lintas satu arah atau One Way dari KM 72 Tol Cikopo–Palimanan hingga KM 414 gerbang tol sudah pernah dihentikan pada 9 April 2024 pukul 12.00 WIB, namun pemberlakuan yang disebutkan bersifat situasional sebab mengikuti diskresi kepolisian. Terpantau kondisi lalu lintas pada seluruh ruas Tol Cipali telah sibuk serta lancar.

Sedangkan di area ruas Astra Infra Toll Road Jombang–Mojokerto, tercatat sekitar 350 ribu kendaraan melintas mulai dari H-10 Lebaran hingga di area puncak arus mudik H-2 Lebaran, kondisi lalu lintas pada ruas tol yang dimaksud turut terpantau ramai, juga lancar.

Lebih lanjut dirinya menilai aspek keamanan juga kenyamanan merupakan hal terpenting bagi pengguna jalan tol. Oleh dikarenakan itu dengan pemeliharaan lalu pengaturan lalu lintas yang baik, jalan tol memberikan keamanan kemudian kenyamanan bagi para pemudik yang mana melakukan perjalanan.

Selain itu pengguna jalan tol juga dapat berperan berpartisipasi untuk menciptakan perjalanan mudik yang dimaksud lancar lalu menyenangkan, dengan bijak mempersiapkan diri dan juga kendaraan pada melakukan perjalanan.

Libur Panjang Isra Miraj juga Imlek, Trafik Tol Tangerang-Merak Diprediksi Bertambah 3,2 Persen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here