Sekilas Tentang Lebaran Basuki Hadimuljono, Salat Ied di tempat Masjid PUPR hingga Berziarah ke Para Senior

0
10
Sekilas Tentang Lebaran Basuki Hadimuljono, Salat Ied pada tempat Masjid PUPR hingga Berziarah ke Para Senior

INFOJAWATIMUR.com – Jakarta – Wajah Menteri Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono tampak sumringah begitu meninggalkan dari Masjid As-Salam pada Komplek Kementerian PUPR, Rabu, 10 April 2024, sekitar pukul 07.30. Senyumnya terbuka lebar. Ia baru semata menunaikan salat Idul Fitri.

Mengenakan baju koko putih, peci putih, celana hitam, kemudian sandal jepit, Basuki berjalan mengundurkan diri dari masjid sembari menyalami para jemaah yang dimaksud sebagian besar merupakan pegawai Kementerian PUPR. Basuki juga didampingi sang istri, Kartika Nurani, yang tersebut mengenakan gamis batik warna abu-abu juga kerudung hitam.

Basuki berharap Lebaran tahun ini menjadi peluang bagi dirinya kemudian keluarga untuk menjadi manusia yang lebih besar baik. Ia juga bersyukur berhasil melalui puasa Ramadan kemarin.

“Karena tiap minggu jalan sebanding Presiden, itu puasa beneran dalam lapangan,” tutur Basuki untuk wartawan. “Alhamdulillah bisa saja dilewati dengan baik. Insyaallah lengkap serta mudah-mudahan lebih banyak baik.”

Setelah Ied, ia akan berziarah ke makam eks Menteri PUPR Radinal Mochtar juga Suyono Sosrodarsono.

“Saya ke tempat senior dulu,” begitu Basuki mengatakan kedua mantan pejabat itu. “Sebelum open house ke istana. Yang senior-senior dulu.” Adapun hari ini, Presiden Jokowi memang sebenarnya menjadwalkan open house pukul 09.00.

Setelah semua jadwal rampung, ia akan segera pulang serta menyantap makanan favoritnya. Makanan itu bukanlah ketupat maupun opor khas lebaran. “Nanti ini, makanan favorit saya pulang, empek-empek juga empal gentong,” ungkapnya.

Akan tetapi, Basuki bercerita, momen Lebaran hari ini sementara  hanya ia lalui dengan sang istri. Sebab, ketiga anaknya belum mudik.  “Anak saya kebetulan lagi di area tempat mertua masing-masing. Dua di dalam Yogya, satu di tempat Serpong,” tuturnya.

: Anggota DPR Singgung Malaya Gratiskan Tol pada waktu Lebaran, Ini adalah Jawaban Menteri Basuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here