Besok! Prodi MICE Politeknik Negeri Ibukota Gelar Pameran Kuliner Panggung Rasa Indonesia

0
2
Besok! Prodi MICE Politeknik Negeri Ibukota Gelar Pameran Kuliner Panggung Rasa Indonesia

INFOJAWATIMUR.com – JAKARTA – Rencana Studi MICE Politeknik Negeri Ibukota (PNJ) menyelenggarakan pameran kuliner Nusantara Panggung Rasa Indonesia 2024 dengan tema ‘Pesona Cita Rasa Lokal’ di tempat Lapangan Banteng, Ibukota Pusat,mulai besok, Jumat(12/7/2024) hingga Akhir Pekan (14/7/2024).

Pameran Kuliner “Panggung Rasa Indonesia 2024” diharapkan menjadi panggung bagi keberagaman kuliner Indonesia yang mana kaya akan cita rasa lokal. Pameran yang mana bertema “Pesona Cita Rasa Lokal”, selain menjadi tempat bagi pengunjung untuk menikmati kelezatan aneka hidangan Nusantara, juga menyajikan kilas balik perjalanan kuliner nusantara yang tersebut memadukan kekayaan tradisi kuliner dari masa ke masa.

Acara utama dari pameran kuliner yang mana bertema “Pesona Cita Rasa Lokal” bertujuan untuk mempertemukan berbagai jenis makanan nusantara yang tersebut popular dalam media sosial dengan para konsumennya. Dengan ditampilkannya ragam jenis makanan nusantara melalui tenant-tenant.

Panggung Rasa, diharapkan dapat melestarikan resep-resep tradisional warisan budaya Nusantara, sehingga dapat diturunkan dari generasi ke generasi selanjutnya.

Acara unggulan di pameran ini adalah “Exhibitor Time”. Acara ini dirancang khusus untuk memberikan kesempatan bagi para exhibitor di melakukan promosi, guna meningkatkan kesadaran kemudian pelanggan item dari para exhibitor tersebut.

Selain itu ada pertunjukkan “Live Cooking” dengan berbagai tema menarik, seperti: “Ibu Cermat Anak Sehat”, “Sensasi Kuliner Langka”, lalu “Cemal Cemil Kue Cenil” yang dimaksud akan memproduksi pengunjung merasakan sensasi memasak secara langsung.

Acara lain yang dimaksud tidaklah kalah menarik adalah, “Tebak Rasa”, yang digunakan akan mengundang partisipan untuk menebak rasa dari makanan nusantara, lalu “Sehat Bahagia with Mbience”, aktivitas senam pada Mingguan pagi di dalam Panggung Rasa yang dimaksud dapat dihadiri oleh oleh warga secara gratis.

Sebelum acara puncak pameran kuliner “Panggung Rasa Indonesia 2024” telah terjadi mengadakan tiga kali Pre Event pameran kuliner untuk lebih besar menyemarakkan acara. Acara pre-event pertama sudah diadakan pada 22 Maret 2024, bertema “Ramadhan Penuh Rasa”. Pre-event kedua dilaksanakan pada 18 Mei 2024, bertema “Kreasi Mie Nusantara”, dalam mana kontestan dihadapkan pada sebuah tantangan memasak mie secara online, kemudian dipublikasikan melalui Instagram Reels.

Acara Pre-Event ketiga serta terakhir, bertema Menata #RasaLokal AlaSobatRasa, telah terjadi dilaksanakan pada 22 Juni 2024. Dalam acara ini, kontestan diminta untuk menempelkan stiker makanan Indonesia favorit ke meja makan di area Seating Zone pada template yang mana akan disediakan juga dapat diakses melalui highlight Menata Rasa Lokal di tempat instagram Panggung Rasa.

Untuk itu Panitia Pelaksana Pameran kuliner “Panggung Rasa Indonesia 2024” mengundang seluruh warga Jabodetabek untuk berpartisipasi pada pameran ini dengan datang ke Panggung Rasa Indonesia di tempat Lapangan Banteng Jakarta, 12 – 14 Juli 2024 mendatang.

Untuk informasi tambahan lanjut dapat diakses melalui laman Instagram Panggung Rasa Indonesia instagram.com/panggungrasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here