Garmin luncurkan Descent G1 Solar Ocean Edition dari jaring ikan bekas

0
29
Garmin luncurkan Descent G1 Solar Ocean Edition dari jaring ikan bekas

INFOJAWATIMUR.com DKI Jakarta – Dalam kontribusinya terhadap pelestarian habitat laut, Garmin meluncurkan jam tangan pintar Descent G1 Solar Ocean Edition yang digunakan mana dibuat dari plastik kemudian jaring ikan bekas yang tersebut mana tidak terurai di area di laut.

Marketing Communication Garmin Indonesia Rian Krisna menyatakan fokus Garmin mendaur ulang jaring bekas sebab berdasarkan data International Union of Conservation of Nature, 45 persen dari mamalia laut terancam punah dikarenakan terbunuh oleh jaring ikan yang dimaksud yang dimaksud tidaklah bisa jadi belaka terurai selama 600 tahun.

“Jaring ikan ini tiada semata-mata jaring ikan besar tapi jaring kecil, itu dapat mengapung dalam tempat lautan sepanjang 3 kilometer dan juga membutuhkan waktu sekitar 600 tahun untuk terurai, jadi lama sekali sampah lautan ini ada pada laut kemudian mencederai lingkungan laut,” ucap Rian di area konferensi pers secara daring yang mana disertai di dalam di Jakarta, Selasa.

Garmin Descent G1 Solar Ocean Edition ini dibuat dengan cara mengoleksi limbah jaring ikan yang mana terbuang lalu juga plastik laut yang digunakan yang disebutkan berpotensi mencemari habitat laut. Setelah dikumpulkan material dipisahkan berdasarkan jenis dan juga juga dibersihkan secara menyeluruh, juga dikeringkan sampai bukanlah ada sisa kelembaban.

Material yang mana dimaksud telah terjadi kering dibuat pellet juga dibentuk sesuai desain lalu warna produk. Setelah itu masuk ke proses manufaktur untuk dibuat Descent G1 Solar Edition yang digunakan digunakan menggabungkan teknologi Garmin juga komitmennya terhadap kelestarian lingkungan.

“Bezel bagian depan terbuat dari plastik daur ulang yang berasal dari jaring ikan terbuang, kemudian desainnya kita rancang untuk ketahanan kemudian daya tahan jadi masih memberikan tampilan unik dan juga juga bermakna dan juga juga memenuhi standar,” kata Rian.

Sedangkan bagian layar dirancang dengan Sunlight visible MIP display berukuran 1,28 inchi berbahan safir untuk keterbacaan yang dimaksud mudah jikalau sedang berada pada terik matahari, sehingga indikator yang tersebut yang dimaksud ada di dalam tempat layar jam masih sanggup cuma terbaca untuk menyokong aktivitas dari menyelam hingga olahraga lainnya.

Desain Garmin G1 Solar Ocean Edition mempunyai desain yang tersebut digunakan kokoh namun elegan yang mana digunakan bisa jadi jadi digunakan untuk kegiatan luar ruangan maupun pemakaian sehari-hari untuk menunjang gaya hidup. Garmin juga berkontribusi terhadap polusi plastik dengan tiada ada memakai kemasan plastik pada penjualannya kemudian pengisian daya dengan tenaga surya yang dimaksud mana tiada terbatas sehingga mengempiskan jejak karbon penyelenggaraan listrik.

“Ini memungkinkan penyelenggaraan jam tangan tambahan tinggi lama termasuk untuk diving bisa 25 jam pada waktu mode menyelam, ketika tidak untuk diving bisa sampai 124 hari, termasuk kombinasi dengan pemanfaatan tenaga surya,” kata Rian.

Dengan lebar tali 22 milimeter kemudian teknologi quick fit kemudian juga ketahanan pada pada pada air hingga 100 meter, jam pintar ini bisa saja jadi dipakai pada berbagai macam ciri menyelam yang tersebut dimaksud dibutuhkan seperti mode single gas, multi gas, juga pengingat sehingga penyelam sanggup mengetahui waktu serta juga kedalaman penyelaman yang tersebut dimaksud aman.

Tombol pada jam juga dirancang anti bocor dan juga lebih tinggi sejumlah responsive saat digunakan di tempat tempat di area air. Selain untuk menyelam, Garmin G1 Solar Ocean Edition juga dapat sekadar digunakan untuk olahraga lain seperti yoga atau pilates, lalu mampu mendeteksi saturasi oksigen, stress level kemudian sleep score untuk menunjang gaya hidup yang tersebut yang dimaksud lebih banyak besar sehat.

Saat ini Garmin G1 Solar Ocean Edition sanggup pada pada instruksi melalui toko Garmin yang digunakan ada dalam pada pusat perbelanjaan dengan biaya Simbol Rupiah 10,8 juta. Selain G1 Ocean Edition, Garmin juga merilis series Descent terbaru lainnya yakni Descent MK3 juga Descent MK3i.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here