Jokowi Resmikan Jalan 5 Inpres di tempat NTB Senilai Rupiah 211 Miliar: Anggaran yang digunakan Tidak Kecil

0
9
Jokowi Resmikan Jalan 5 Inpres pada tempat NTB Senilai Rupiah 211 Miliar: Anggaran yang dimaksud digunakan Tidak Kecil

INFOJAWATIMUR.com – JakartaPresiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan penyelenggaraan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah di tempat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis pagi, 2 Mei 2024. Inpres ini mencakup pembangunan dan juga perbaikan 5 ruas jalan pada empat kabupaten, yaitu Lombok Barat, Sumbawa Barat, Sumbawa, lalu Bima.

“Dengan mengucap Bismillah, saya resmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah dalam Provinsi NTB,” kata Jokowi di seremoni peresmian yang dimaksud disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden. Peresmian ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Jokowi.

Adapun 5 ruas jalan yang mana diresmikan itu panjangnya mencapai 40,6 kilometer. Jokowi menuturkan, proyek penyelenggaraan lalu perbaikan yang disebutkan menelan biaya sebanyak Simbol Rupiah 211 miliar.

“Anggaran yang dimaksud bukan kecil,” tutur Jokowi.

Kepala Negara pun berharap adanya Inpres Jalan Daerah di dalam NTB ini dapat meningkatkan kecepatan logistik. “Jalan-jalan menuju kawasan-kawasan produksi, bak kawasan pertanian, perkebunan, semua sanggup ditunjang oleh jalan yang mana baik,” kata Jokowi.

Adapun di peresmian jalan tersebut, Jokowi tampak didampingi Menteri Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat  (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, juga Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi.

Sehari sebelumnya, Kepala Negara juga membagikan bantuan sembako terhadap warga Pusat Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pembagian sembako diadakan oleh Presiden Jokowi pada depan Hotel Astoria, Kecamatan Selaparang, Perkotaan Mataram.

Ratusan warga tampak tertib menerima bantuan paket sembako yang digunakan berisi beras, biskuit, kemudian minyak goreng tersebut. Warga pada seberang jalan hotel juga terlihat menanti untuk dipanggil menerima paket sembako usai Presiden Jokowi bersepeda keliling di tempat Jalan Terusan Bung Hatta kemudian Jenderal Sudirman, yang tersebut berada pada hotel tempat Presiden menginap selama kunjungan kerja tiga hari di tempat NTB.

Dengan pengamanan ketat dan juga dijaga aparat gabungan TNI Polri, Presiden Jokowi membagikan paket sembako ditemani oleh Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman. Pasukan pengamanan presiden (Paspamres) kemudian melanjutkan pembagian paket sembako tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here