10 Penyakit yang mana Dapat Disembuhkan dengan Daun Sirih, dari Sembelit hingga Sakit Kepala

0
27
10 Penyakit yang tersebut mana Dapat Disembuhkan dengan Daun Sirih, dari Sembelit hingga Sakit Kepala

INFOJAWATIMUR.com – JAKARTA – Beberapa penyakit dapat disembuhkan dengan daun sirih menurut sebagian penelitian. Hal ini sebab daun sirih memiliki sifat anti diabetes, kardiovaskular, anti inflamasi, anti maag, serta anti infeksi.

Dilansir dari Health Shots, Rabu (10/1/2024) per 100 gramnya, daun sirih mengandung 1,3 mikrogram yodium, 4,6 mikrogram kalium, 1,9 mol atau 2,9 mcg vitamin A, 13 mikrogram vitamin B1, juga 0,63 hingga 0,89 mikrogram asam nikotinat.

Untuk mendapatkan khasiat daun sirih, Anda sanggup mengunyahnya dengan segera atau merebus dan juga mengonsumsi airnya ketika perut kosong. Meski faedah daun sirih banyak, namun Anda harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsinya.

Penyakit yang digunakan Dapat Disembuhkan dengan Daun Sirih

Berikut penyakit yang mana dapat disembuhkan dengan daun sirih.

10 Penyakit yang tersebut Dapat Disembuhkan dengan Daun Sirih, dari Sembelit hingga Sakit Kepala

Foto/Infografis SINDOnews

1. Sembelit

Daun sirih dianggap sebagai pembangkit tenaga radikal bebas yang tersebut menjaga tingkat pH normal pada tubuh kemudian meredakan permasalahan yang dimaksud berhubungan dengan perut. Penggunaannya sangat bermanfaat di perkara sembelit.

Untuk meredakan hambatan perut, daun sirih dihaluskan serta direndam semalaman di air. Setelah bangun tidur pada pagi hari, saring airnya juga minum pada waktu perut kosong.

2. Sakit Gigi juga Infeksi Mulut

Daun sirih mengandung banyak sifat antimikroba yang tersebut meredakan bau mulut, gigi menguning, plak, serta kerusakan gigi. Mengunyah sedikit pasta yang digunakan terbuat dari daun sirih pasca makan bermanfaat bagi kondisi tubuh mulut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here