Biodata kemudian Agama Arya Wedakarna, Senator Bali Dituding Rasis pada Wanita Berhijab

0
33
Biodata kemudian Agama Arya Wedakarna, Senator Bali Dituding Rasis pada Wanita Berhijab

INFOJAWATIMUR.com – Perbuatan maupun perkataan yang tersebut megacu pada sara alias suku, agama, ras lalu antargolongan menjadi hal yang sangat sensitif dalam kalangan masyarakat. Seperti yang baru-baru ini dilaksanakan oleh seseorang senator jika Bali bernama Arya Wedakarna.

Dalam sebuah video yang tersebut beredar di area sosial media, Arya Wedakarna memberikan sebuah pernyataan yang menyinggung perempuan berhijab.

Diketahui bahwa ucapan Arya Wedakarna yang disebutkan dilontarkan pada ketika dirinya menjadi pemimpin rapat DPD Kepala Bea Cukai Bali Nusa Tenggara kemudian Kepala Bea Cukai Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Saya gak mau yang front line, front line itu saya mau yang gadis Bali kayak kamu, rambut kelihatan terbuka. Jangan kasih yang tersebut penutup penutup gak jelas, this is not middle east, enak aja Bali pakai bunga kek, pake apa kek,” kata Arya di video yang dimaksud beredar di dalam media sosial..

Meski bukan menyampaikan kata hijab secara gamblang, namun warga meyakini bahwa perkataan Arya memang benar menyinggung mengenai hijab.

Akibat dari perbuatannya tersebut, ia mendapatkan berbagai hujatan dari warga pada sosial media.

Lantas, siapa sih sebenarnya Arya Wedakarna? Seperti apa biodata dan juga agamanya? Simak penjelasannya berikut ini.

Profil Arya Wedakarna

Arya Wedakarna atau yang tersebut memiliki nama lengkap Shri I Gusti Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa yang disebutkan merupakan manusia senator Bali yang dimaksud memiliki agama asli yakni Hindu.

Pria yang digunakan lahir pada 23 Agustus 1980 ini juga merupakan anggota DPD Bali yang digunakan sebelumnya menjadi anggota Partai Marhaenis.

Arya diketahui menikah dua kali. Istri pertamanya telah dilakukan meninggal dunia, sementara istri keduanya bernama Ida Ayu Ketut Juni Supari.

Pernikahan Arya dengan Ida Ayu dilaksanakan pada tahun 2017 silam dengan pesta yang digunakan sangat mewah di dalam Istana Mancawarna Tampaksiring, Gianyar, Bali.

Di balik kontroversi yang dimaksud baru belaka ia ciptakan, Arya diketahui merupakan sosok yang digunakan sangat disukai oleh warga Bali.

Terbukti dengan dirinya menjabat sebagai DPD Bali selama dua periode, yakni periode 2014-2019 lalu 2019-2024.

Tak hanya sekali itu, beliau cukup terkenal di dalam sosial media, salah satunya Instagram yang digunakan sampai memiliki pengikut lebih banyak dari 245 ribu.

Biodata Arya Wedakarna

  • Nama Lengkap: Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa
  • Nama Panggilan : Arya Wedakarna
  • Tempat Tanggal Lahir : Denpasar, 23 Agustus 1980
  • Usia : 42 tahun
  • Agama: Hindu
  • Domisili : Denpasar, Bali
  • Istri : Ida Ayu Ketut Juni Supari
  • Pendidikan Terakhir : S3 Universitas Satyagama Ibukota Keilmuan Pemerintahan (2007)
  • Jabatan : Anggota DPD Bali

Kontributor : Damayanti Kahyangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here