Cara Memakai QRIS BRI, Transaksi Lebih Praktis

0
33
Cara Memakai QRIS BRI, Transaksi Lebih Praktis

INFOJAWATIMUR.com Cara memakai QRIS BRI tergolong mudah. QRIS (Quick Response Indonesia Standard) BRI (Bank Rakyat Indonesia) mempunyai beberapa faedah yang dimaksud dapat dirasakan oleh pengguna. QRIS BRI memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran dengan cepat dan juga mudah.

Pengguna hanya sekali perlu memindai QR Code dengan program BRI dalam smartphone mereka itu untuk melakukan pembayaran. Hal ini menghilangkan kebiasaan untuk menghadirkan uang tunai atau kartu fisik ketika melakukan transaksi.

QRIS BRI menggunakan teknologi enkripsi yang tersebut aman untuk melindungi data serta informasi pengguna pada waktu melakukan pembayaran. Hal ini membantu menurunkan risiko kebocoran informasi pribadi atau finansial.

Berikut cara memakai QRIS BRI yang mana kelompok Suara.com rangkum untuk kamu.

Cara Memakai QRIS BRI

Untuk menggunakan QRIS (Quick Response Indonesia Standard) BRI (Bank Rakyat Indonesia), Kamu perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pastikan kamu memiliki aplikasi mobile perbankan BRI yang dimaksud terbaru pada smartphone kamu. Jika belum memiliki, kamu dapat mengunduhnya dari toko aplikasi mobile resmi, seperti Google Play Store atau Apple App Store.
  • Buka aplikasi mobile perbankan BRI dan juga masuk ke akun kamu dengan menggunakan kredensial yang dimaksud valid, seperti nomor akun serta kata sandi.
  • Setelah masuk, cari menu atau fasilitas yang digunakan berkaitan dengan pembayaran atau transfer. Biasanya, kamu dapat menemukannya di area beranda atau menu utama aplikasi.
  • Pilih opsi untuk melakukan pembayaran menggunakan QRIS. Nama opsi ini dapat bervariasi tergantung pada pembaruan terbaru dari BRI, tetapi umumnya akan disebut “Pembayaran QRIS” atau “Pindai QR Code”.
  • Arahkan kamera smartphone kamu ke QR Code yang ingin kamu bayar. Pastikan QR Code yang disebutkan terlihat dengan jelas pada layar kamera.
  • Aplikasi BRI akan otomatis mendeteksi QR Code serta menampilkan detail pembayaran yang dimaksud terkait. Pastikan detail yang disebutkan sesuai dengan operasi yang dimaksud ingin kamu lakukan, seperti nama merchant, jumlah keseluruhan pembayaran, serta deskripsi.
  • Konfirmasikan pembayaran dengan memasukkan PIN atau metode otentikasi lain yang dimaksud diminta oleh perangkat lunak BRI. Ikuti petunjuk yang tersebut diberikan untuk menyelesaikan transaksi.
  • Setelah pembayaran berhasil, kamu akan menerima konfirmasi dari aplikasi mobile BRI dan juga dapat mengamati riwayat operasi kamu pada dalamnya.

Penting untuk diingat bahwa langkah-langkah di dalam berhadapan dengan mungkin saja dapat berbeda sedikit tergantung pada versi perangkat lunak BRI yang kamu gunakan. Jika kamu mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan tambahan lanjut, disarankan untuk menghubungi layanan pelanggan BRI atau mengunjungi cabang BRI terdekat.

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here