Cerita Ibu Jessica Rinrada Legowo Anaknya Jadi Transgender, Banjir Komentar Salut

0
19
Cerita Ibu Jessica Rinrada Legowo Anaknya Jadi Transgender, Banjir Komentar Salut

INFOJAWATIMUR.com Ibunda Jessica Rinrada buka-bukaan bagaimana dirinya kemudian suami bisa saja menerima jati diri anaknya. Jessica yang akrab disapa Jeje adalah seseorang transgender bernama asli Bagas Rahmatya.

Tampil di dalam podcast Maia Estianty, ibunda Jessica Rinrada menceritakan awal mula ia tahu putranya suka berdandan seperti perempuan.

“SMP tuh (dia) ngumpet-ngumpet, beli wig, beli apa gitu. Nanti ada orang yang tersebut lapor, ada orang yang bilang gitu (dia beli wig), sampai diumpet-umpetin di tempat bantal, di tempat kolong kasur,” ungkapnya, diambil pada Hari Sabtu (17/12/2023).

“Bantal kan ada resletingnya itu, aku nggak tahu. Jadi kalau pada sekolah atau di dalam mana gitu, katanya pakai rok mini. Saya cuman dengar kabar kayak gitu. Terus tak tanya, kamu kok kayak gitu? Lama-lama ketahuan, wignya ketemu,” lanjutnya.

Jessica Rinrada lantas mengakui bahwa jati dirinya yang dimaksud sebenarnya adalah perempuan. Dia pun dicecar pada kamar oleh ibunya kemudian sama-sama menangis.

“Dia bilang, ‘Aku emang kayak gini, Ma. Kalau Mama nggak mau nerima, nggak apa-apa, Mama nggak usah menganggap kalau aku ini anak Mama, nggak apa-apa, aku terima.’ Kayak gitu,” cerita ibunda Jeje.

Mereka cuma bisa saja menangis. Ibunda Jessica Rinrada kemudian mengungkap apa yang digunakan dikatakannya pada sang anak ketika itu.

Transgender Jessica Rinrada alias Bagas (Instagram/@princessjessicaofficial)
Transgender Jessica Rinrada alias Bagas (Instagram/@princessjessicaofficial)

“Kamu masih anakku, sampai kapanpun tetap saja anakku. Aku pengen punya anak kamu tuh perjuangan, antara hidup serta mati. Jadi ya udah kamu tetap memperlihatkan anakku,” ujarnya.

Usai legowo menerima jati diri anaknya, ibu Jessica lantas memberi tahu sang suami. Mereka setuju menganggap bahwa semua ini adalah ujian dari Tuhan.

“Ya udah itu ujian buat kita. Dulu dikasih anak pertama ya cacat. Mungkin Allah belum melepas ujian buat kita, buat keluarga kita,” tuturnya.

Ibunda Jessica Rinrada mengaku tak ingin membuang anak yang dimaksud susah payah didapatkannya belaka sebab berperilaku menyimpang.

“Masa saya pengen punya anak, udah punya anak, dikasih anak kayak gini mirip Allah, masa mau saya buang, mau saya usir dari rumah? Terus nanti hidupnya juga kayak apa, nanti pada jalanan itu (gimana),” pungkasnya.

Warganet pun tak bisa saja untuk tiada kagum terhadap ibunda Jessica Rinrada. Banyak yang tersebut memuji keputusannya untuk masih merangkul serta menerima kekurangan anaknya.

“Ini yang digunakan super hebat tuh ortunya. Beliau lembut sekali dikasih cobaan kayak gitu masih mampu bersikap bijak, pantas mas Bagas juga lembut,” komentar akun @curl_fredy.

“Salut sebanding ibunya Jeje, legowo banget menerima ujian Allah. Percayalah bund Allah pasti kabulkan doa bunda di tempat pada waktu yang mana tepat,” tambah akun @rae.tabban.

Jeje sendiri mengaku ingin kembali ke jati dirinya sebagai laki-laki. Keinginannya ini muncul pasca menjalankan umrah di tempat Tanah Suci beberapa waktu yang lalu.

Kontributor : Chusnul Chotimah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here