tanah Israel Kembali Serang Pengungsian Jabalia, Berapa Jumlah Warga Palestina yang mana Jadi Korban?

0
32
tanah tanah Israel Kembali Serang Pengungsian Jabalia, Berapa Jumlah Warga Palestina yang tersebut mana Jadi Korban?

INFOJAWATIMUR.com tanah Israel kembali menyerang warga Palestina yang berada di tempat kamp pengungsi Jabalia, Hari Minggu (17/12/2023) waktu setempat. Akibat serangan tersebut, sebanyak 90 warga Palestina tewas.

Hal yang dimaksud disampaikan oleh juru bicara Kementerian Bidang Kesehatan Gaza, Ashraf Al Qudra untuk Reuters.

“Serangan tanah Israel menewaskan 90 warga Palestina pada kamp pengungsi Jabalia di dalam Wilayah Gaza utara,” kata Ashraf Al Qudra mengutip theguardian pada Mulai Pekan (18/12/2023).

Menurutnya, kamp pengungsi Jabalia kerap menjadi sasaran serangan negara Israel sejak 7 Oktober 2023 lalu.

Setelah serangan itu terjadi, beredar beberapa video yang digunakan memperlihatkan warga Palestina sedang menggali reruntuhan guna mencari korban dengan menggunakan sekop maupun tangan kosong.

Terpisah, Kementerian Bidang Kesehatan Palestina mengungkapkan data korban terini dari konflik antara negeri Israel serta Hamas.

Sebanyak 18.800 warga Palestina yang dimaksud berada di dalam Jalur Kawasan Gaza menjadi korban tewas imbas adanya pertempuran tersebut.

Dari jumlah agregat itu, mayoritas korban merupakan wanita dan juga anak-anak.

“Sekitar 18.800 warga Palestina, 70 persen di area antaranya adalah perempuan lalu anak-anak, meninggal pada Daerah Gaza antara 7 Oktober hingga 15 Desember,” demikian keterangan Kementerian Aspek Kesehatan Palestina, Minggu.

Kemudian, sebanyak 300 pekerja di tempat bidang kesehatan, 135 pegawai Badan Bantuan lalu Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di area Timur Dekat dan juga 86 jurnalis juga meninggal dunia akibat peperangan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here