PAKKARTI Ngecobar Tingkatkan Pertumbuhan Wirausaha Kriya Kain dan Art

0
60

infoJAWATIMUR.com РDalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kualitas usaha anggotanya , PAKKARTI (Pengrajin Kriya Kain Kulit dan Art Indonesia) mengadakan kegiatan NGECOBAR.

Bertempat di Wisata Sengkaling Malang , 24sd25 Juni 2023, sejumlah anggota hadir dan ditambah peserta yang mendaftar khusus untuk kegiatan ini.

“Alhamdulillah ini adalah kegiatan kesekian kalinya PAKKARTI dalam membina dan mengembangkan kualitas anggota. Dan selama dua hari ini kami mengundang anggota dan masyarakat untuk mengikuti langsung proses pembuatan Eco Print” ujar Emak Shanty , panggilan akrab Ketua PAKKARTI .

Sebanyak 35 peserta mengikuti arahan Trainer Eco Print mulai cara mengolah Eco Print sampai proses akhir penjemuran. Tak kalah menariknya dilokasi kegiatan digelar juga produk-produk hasil kreasi anggota PAKKARTI berupa Sepatu, Topi, Kain, Aksesoris  dari bahan Eco Print .

Dewan Pembina PAKKARTI , Ari Prabowo , yang hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik kegiatan tersebut dan memberikan apresiasi yang tinggi . “Aktivitas positif seperti yang sering dilakukan PAKKARTI ini harus banyak diduplikasi dibeberapa wilayah lainnya, agar hasil karya anak bangsa yang sangat bagus ini dapat dinikmati secara meluas. Sukses terus PAKKARTI dalam menaungi anggotanya, dan terus bersinergi dengan segala pilar bangsa” kata Ari Prabowo , yang juga memiliki jabatan sebagai Direktur FBI Pusat.

PAKKARTI berpusat di Surabaya dan telah memiliki lebih dari 100 anggota yang berprofesi sebagai pengrajin Kriya, Kulit dan Art . Produk hasil dari PAKKARTI telah melanglangbuana ke manca negara.)**BAP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here